Luar Biasa, Wabup Blitar dan Ketua KONI Berikan Bonus Atlet Ratusan Juta Dari Uang Pribadi

Realitakini com -- Blitar.
Wakil Bupati Blitar, H Rahmat Santoso SH, MH sungguh sangat luar biasa, demi kemajuan olahraga di Kabupaten Blitar agar berprestasi, Wabup rela merogoh kantong sendiri untuk memberikan reward bonus atlet.

Rabu (14/12/2022), Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso bersama Ketua KONI Kabupaten Blitar Tonny Andreas menggelar acara Pembagian Reward Atlet Peraih Medali Porprov Jatim ke- VII Tahun 2022, di halaman Kantor KONI Kabupaten Blitar

Wakil Bupati Blitar katakan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar ia ucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh atlet Porprov Kontingen Kabupaten Blitar yang telah meraih prestasi, mengharum kan nama Kabupaten Blitar di tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Perjuangan kalian semua adalah buktidedikasi demi kejayaan Kabupaten Blitar di bidang olah raga. Saya berikan apresiasi kepada seluruh atlet berprestasi. Semoga apresiasi ini menjadi kan semangat untuk terus mengukir prestasi, ke level nasional atau bahkan internasional,” ungkap Wakil Bupati.

Lanjutnya, bagi yang belum berprestasi jangan berkecil hati, terus semangat, jangan menyerah, “Karena saya optimis, pada akhirnya kalian juga akan pulang membawa medali.” Tandasnya.

Rahmat Santoso juga mengingatkan agar
 olahraga membangun karakter disiplin, sportifitas, memperkokoh jiwa patriotisme serta nasionalisme. Kompetensi olahraga bukan hanya tentang kemenangan, tetapi pada niat untuk berpartisipasi dan persahabatan.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah bertanding dengan senantiasa me njunjung tinggi sportifitas, menjaga kekompa kan dan nama baik Kabupaten Blitar ,juga saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran KONI, official dan seluruh pihak yang telah berjuang dalam berbagai ajang per tandingan olahraga. Semangat terus, ukir prestasi untuk kebanggaan diri dan negeri,” pungkas Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso dalam sambutannya.

Sedangkan Ketua KONI Kabupaten Blitar, Tonny Andreas usai acara mengatakan Kegiatan tersebut merupakan pembagian reward atlet peraih medali di Porprov Jatim ke-VII, oleh Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso dan saya sebagai Ketua KONI Kabupaten Blitar.

“Jadi tujuan dari kegiatan tadi adalah memberi kan bonus atas kerja keras para atlet peraih medali untuk kebanggaan Kabupaten Blitar di Porprov Jatim 2022 lalu, Reward nya sekitar Rp 200 juta yang diberikan, berasal dari kantong probadi Wabup Blitar, Rahmat Santoso dan Ketua KONI Kabupaten Blitar, Tonny Andreas.” Paparnya.

“Ini reward dari uang pribadi Pak Wabup sendiri dan Saya sebagai Ketua KONI sedangkan bonus resmi seperti yang telah dijanjikan, akan diberikan melalui Pemkab Kabupaten Blitar. Anggaran bonus ini dimasukkan pada APBD 2023,” papar Tonny.

“Reward yang dari Pemerintah Kabupaten nanti mungkin pada bulan Januari dan masuk di APBD tahun depan, sebesar 1,5 miliar.” Tambahnya.

Untuk anggaran pembinaan menjelang Porprov Jatim Tahun 2023, ia katakan bahwa Pemkab sudah menganggarkan sebesar 1,6 miliar, nanti diatur di PAK.

“Target Pemkab pada Porprov Jatim mendatang adalah masuk dalam 8 besar, yang sebelumnya Kabupaten Blitar masuk dalam 11besar.Semoga tahun depan kita meraih mendali yang lebih banyak ,kalau kemarin 20 emas, 17 perak, dan 27 perunggu, jika target kita 8 besar berarti kita harus mampu meraih 27 sampai 30 medali emas,” tutup Tonny Andreas.(edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama