Pemkab Pasaman Bantu TKSK dan Pendamping PKH Dengan 25 Kendaraan Roda Dua


Realitakini.com -- Pasaman 
Wujud perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dalam penanggulangan kemiskinan dan penanganan masalah - masalah sosial bantu kendaraan operasional sepeda motor kepada 12 TKSK dan 1 satu  Koordinator Kabupaten serta 12 Koordinator Kecamatan PKH.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman, H. Benny Utama dalam penyerahan secara simbolis kendaraan roda dua kepada TKSK dan Koordinator PKH di halaman kantor Dinas Sosial Kabupaten Pasaman, Senin, (5/12/2022).

Bupati Pasaman mengharapkan dengan bantuan kendaraan dinas roda dua ini betul - betul dimanfaatkan untuk kegiatan yang berkaitan dengan penanganan fakir miskin.

Kemudian, masyarakat yang memerlukan pelayanan kesejahteraan sosial, seperti lansia, disabilitas, anak terlantar dan lain - lain.

Bupati Pasaman juga menyebutkan khusus pendamping PKH baru bisa dibantu untuk koordinator Kabupaten Pasaman dan koordinator Kecamatan.

"Untuk itu diharapkan kendaraan roda dua tersebut dapat dipergunakan secara bersama - sama oleh pendamping PKH Kecamatan," ujar Benny Utama.

Benny Utama berharap kepada TKSK dan pendamping PKH betul - betul menjadi perpanjangan tangan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dalam upaya penanggulangan fakir miskin dan pelayanan kesejahteraan sosial.

"Untuk Camat dan Wali Nagari supaya memanfaatkan TKSK dan pendamping PKH menyangkut kemiskinan dan permasalahan sosial, karena pendampinglah yang lebih mengetahui dan paham tentang kriteria kemiskinan serta penyandang permasalahan sosial," tuturnya.

Mengakhiri sambutannya Bupati Pasaman, Benny Utama minta kepada Kadis Sosial Kabupaten Pasaman untuk menganggarkan pembayaran pajak dan pemeliharaan kendaraan roda dua tersebut.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman, M. Ikhsan, SIP, MSi, Pimpinan Bank Nagari Lubuk Sikaping dan Bank Nagari Tapus, Wali Nagari Durian Tinggi, Hendra Gunawan (Dotor), Petugas PKH dan TKSK Pasaman. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama