Pengamanan Nataru, Ops Lilin 2022 Polres Tanah Datar Dimulai Hari Ini


Realitakini.com Tanah Datar                               -Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.I.K , M.Si pimpin Upacara Apel Gelar Pasukaan Operasi Lilin Tahun 2022 Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kamis (22/12/2022) di lapangan Upacara Mako Polres Tanah Datar 

Turut hadir dalam upacara apel gelar pasukaan tersebut Wakil bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH, Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu, SE, Kejari Tanah Datar, Kodim 0307/TD, PN Batusangkar, Kepala Kemenag, Dinas Perhubungan, OPD, PJU dan Jajaran polres Tanah Datar, Kasat Lantas AKP Juliaman, SH,  MH, Kalaksa BPBD Yusnen dan undangan lainnya.

Apel gelar pasukaan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2022 dengan komandan upacara Ipda Ridho, SH diikuti oleh personil Polres Tanah Datar, Anggota Kodim 0307/TD, Dinas Perhubungan, BPBD, dan anggota Satpol PP .

Dalam sambutannya Kapolres membacakan amanat dari Kapolri Jendral Pol Drs Listio Sigit Prabowo, M.Si menyampaikan bahwa pada Operasi lilin akan di gelar selama 11 hari dari tanggal 22 Desember 2022-02 Januari 2023 pengamanan Nataru terdapat berbagai potensi gangguan  yang harus diwaspadai.

" Pada sisi kesehatan kita harus waspada terhadap gangguan potensi  melonjaknya Covid-19 terlebih saat ini telah ada lagi jenis varian baru omicron B1 untuk itu penguatan prokee dilaksanakan di daerah interaksi tinggi untuk itu di harapkan masyarakat untuk melakukan vaksin booster," sampai Kapolres.

Untuk potensi gangguan keamanan disampaikan AKBP Ruly mengatakan terdapat gangguan seperti kemacetan maupun kecelakaan lalulintas ataupun penyebrangan antar pulau serta kepadatan pada bandara, terminal  dan pelabuhan untuk itu rekayasa lalulintas pada Idul Fitri 2022 menjadi acuan.

"Khusus untuk pengamanan lokasi ibadah diperlukan sterilisasi untuk itu guna mendukung berbagai upaya pengamanan pada operasi lilin 2022 harus dioptimalkan command center yang dilengkapi dengan banyak fitur," ujar AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si

Diakhir sambutannya Kapolres menghimbau agar semua personil selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa dan niatkan setiap pelaksanaan tugas adalah ibadah. (**)

reporter : Mailis RK


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama