PLN UPDK Bukittinggi Gelar Apel Siaga Nataru 2023


Realitakini.com-Bukittinggi
PT PLN (Persero) melaksanakan apel siaga demi terjaganya keandalan listrik selama Natal dan Tahun Baru secara daring.

Apel siaga tersebut diikuti oleh seluruh Unit PLN di seluruh Indonesia, termasuk PLN UPDK Bukittinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasojo mengatakan, kondisi kelistrikan saat ini jauh lebih baik dibanding kan setahun lalu. Saat ini semua pembangkit dalam kondisi prima dan pasokan energi primer juga aman.

“Hari ini kita menghadapi Nataru dengan rasa optimis dengan keandalan sistem kita yang jauh lebih andal daripada keandalan sistem 2-3 tahun yang lalu,” sebut Darmawan, saat memimpin Apel Siaga Kelistrikan Natal & Tahun Baru 2023 di Kantor Pusat PLN, Selasa (20/12).

Untuk mendukung pelaksanaan Natal dan Tahun Baru, PLN UPDK Bukittinggi sudah membentuk tim dan jadwal Piket Siaga Natal dan Tahun Baru di PLTA Singkarak, PLTA Maninjau, PLTA Batang Agam dan Kantor UPDK Bukittinggi. 

Pelaksanaan piket siaga natal dan tahun baru dimulai dari tanggal 19 Desember 2022 sampai dengan tanggal 4 Januari 2023.

Manager PLN UPDK Bukittinggi, Syafi’I mengatakan, siap dalam menyediakan listrik yang andal dan menjaga pasokan listrik agar tetap selalu tersedia untuk seluruh konsumen PLN.

“Piket Siaga yang dilaksanakan akan berfokus dalam menjaga pasokan listrik dan keandalan listrik khusunnya untuk pelanggan Sumatera Barat, namun jika dibutuhkan pasokan listrik tersebut juga bisa digunakan untuk seluruh pelanggan di Pulau Sumatera, karena jaringan listrik PLN UPDK Bukittinggi sudah teri nterkoneksi dengan sistem jaringan Pulau Sumatera,” jelas Syafi’i. (rel)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama