Rusma Yul Anwar, Mengapresiasi Sekolah Yang Menerima Penghargaan Adiwiyata Mandiri Nasional Tahun 2022.

Realitakini.com-Pessel
Bupati Pessel (Pesisir Selatan), Rusma Yul Anwar mengapresiasi sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Nasional tahun 2022.

Sekolah asal Pessel penerima Adiwiyata mandiri dan nasional dari Kementerian LHK tahun 2022 itu diantaranya SMAN 3 Painan sebagai Adiwiyata Mandiri dan SMPN 3 Ranah Pesisir dengan kategori Adiwiyata Nasional.

Penghargaan Adiwiyata diterima langsung oleh masing-masing perwakilan sekolah, dihadiri Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar dan Kadis Perkimtan-LH Pessel, Mukhridal.

Penyerahan penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Nasional tahun 2022 ini diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, Kamis 1 Desember 2022.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan di gedung Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Setidaknya pada tahun 2022 ini, terdapat 94 sekolah yang ditetapkan sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri, dan 305 sebagai sekolah Adiwiyata Nasional.

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar berhar ap, sekolah-sekolah yang telah meraih penghargaan Adiwiyata untuk bisa menjaga dan mempertahankan penghargaan tersebut.

Sementara untuk sekolah-sekolah yang belum mendapatkan untuk bisa termotivasi, dan bisa membangun karakter peserta didik untuk peduli dan ramah lingkungan.

"Seluruh sekolah kita motivasi untuk meraih penghargaan adiwiyata ini dan membangun karakter peserta didik untuk peduli dan ramah terhadap lingkungan hidup," tutupnya.( kmf/ Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama