Bupati Benny Dwifa : BKMT Merupakan Tonggak Pembinaan Majelis Taklim

Realitakini.com- Sijunjung
Ribuan anggota Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) se-Sumatera Barat mengikuti wisata dakwa dan tabligh akbar sekaligus silaturahim rutin bulanan yang dipusatkan di Masjid Istiqlal Muaro Sijunjung, Minggu (8/1/23).

Dakwah wisata ini juga diawali dengan pelantikan pengurus BKMT Kabupaten Sijunjung Periode 2022 – 2027, yang diketuai Ny. Riri Benny Dwifa oleh Ketua BKMT Sumatera Barat, Abdul Aziz Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Unsur Forkopimda, Ketua PW BKMT Provinsi Sumbar, H. Abdul Aziz dan jajaran. 

Kemudian, hadir juga Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Aprizal, Ketua TP-PKK dan Ketua GOW Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa dan Ny. Dona Iraddatillah, Kepala OPD dan undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengucapkan selamat atas di lantiknya kepengurusan BKMT yang baru dan berharap kepada para pengurus yang baru saja di lantik untuk dapat saling mendukung dan bekerja sama dengan semangat serta bertanggung jawab.

“Diharapkan dengan di lantiknya pengurus BKMT yang baru ini menjadi momentum yang berharga bagi BKMT Kabupaten Sijunjung untuk memperbaiki program-program kerja sehingga lebih dapat berkontribusi nyata dalam pembangunan di Sijunjung,” ujarnya.  

Disisi lain, Benny juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh BKMT Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat yang telah hadir di Masjid Istiqlal Muaro Sijunjung. “BKMT merupakan  tonggak  pembinaan majelis taklim, mudah-mudahan kegiatan wisata dakwah ini dapat memberikan kesadaran kepada setiap pribadi bagaimana pentingnya keseimbangan antara dunia dan akhirat agar tercapai hidup bahagia,” ungkapnya. 

Bupati berharap agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sebab untuk meraih kesuksesan baik dunia atau akhirat dimulai dari kerja keras dan keyakinan. “Harus sungguh -sunguh  agar mampu mencapai keberhasilan itu,” ungkap Bupati Benny.Sementara, Ny. Riri Benny selaku Ketua BKMT Kabupaten Sijunjung mengucapkan terima kasih atas pelantikan itu.

“Semoga dengan pelantikan pengurus BKMT Kabupaten Sijunjung periode 2022-2027 sebagai awal memulai perjuangan, meningkatkan Iman dan Taqwa serta syiar agama Islam kepada keluarga dan diri pribadi sehingga akan melahirkan keluarga dan generasi masa depan beriman bartaqwa, tangguh dan rendah hati,” tuturnya. 

Selanjutnya, Ny. Riri berharap agar majelis taklim  menjadi wadah pembinaan menuju masyarakat Islam yang kaffah dan dikelola secara sungguh sungguh dengan mengedepankan pada pembentukan akhlak dan perilaku sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat. 

“Mari kita lakukan program kerja yang nyata dalam membangun pondasi keagamaan di daerah kita sehingga terwujud baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur yaitu sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya,” jelasnya. 

Kemudian, Ketua Pengurus Wilayah BKMT Provinsi Sumatera Barat, Abdul Aziz mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sijunjung yang telah memfasilitasi kegiatan silaturahmi bulanan BKMT bulan Januari 2023 ini dipusatkan di Kabupaten Sijunjung. 

Selain itu, Abdul Aziz juga mengucapkan selamat kepada pengurus baru dan terima kasih kepada pengurus lama.“Setiap bulannya tuan rumah silaturahim BKMT dipergilirkan. Bulan ini (red-Januari) di Sijunjung dan bulan Februari mendatang kita lakukan di Kabupaten Dharmasraya,” tutupnya. Pada wisata dakwah kali ini ada dua dai yang menyampaikan tausiah agama yakni Uztad Syahril, S. Ag dan Ustad Nirdin. TK. Sultan, S. Pd. I. (Dicko/ Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama