Bupati Blitar Mutasi Ratusan Pejabat di Awal Tahun 2023 Hari Pertama Masuk Kerja Blitar Senin ( 02/01/2023)

Realitakini.com- Kabupatea Blitar.
Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah di awal tahun 2023 mutasi ratusan pejabat, sejumlah 640 orang pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar dilantik dan diambil  sumpah jabatannya, di Pendopo Sasana Adhi Praja, Senin (2/1/2023).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, dan Jabatan Pengawas ini merupakan hal yang wajar serta hal yang biasa dalam pemerintahan, karena untuk penyegaran dan mengisi jabatan yang kosong.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah /janji jabatan kali ini sekaligus sebagai komitmen dalam menyesuaikan SOTK (Susunan Organisasi dan Tata Kerja) yang baru
 karena ada perubahan Peraturan Daerah Kabupaten Blitar Nomor 10 Tahun 2016 menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Blitar Nomor 3 Tahun 2022 tentang Pembentukan Susunan Perangkat Daerah sehingga ada perubahan tipologi perangkat daerah dari type B menjadi type A.

“Untuk Dinas PMD dari type B ke type A, Dinas Perhubungan dari Type B juga ke type A. Demikian juga Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian dari type B menjadi type A. Sedangkan Dinas PMPTSP dari type C menjadi type B. 

Untuk Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga terpisah menjadi 2 dinas yaitu Dinas Ke budayaan dan Pariwisata dengan Type A dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga type C dimana bertugas menyelenggarakan urusan pemerintahan bidang kepemudaan dan olahraga,” katanya.

Rini Syarifah mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah nya. Ia berharap pejabat yang selesai dilantik dapat menjaga integritas, bisa menjadi teladan, Ing Ngarso Sung Tuladha bagi seluruh jajaran."Tegas Bupati Blitar. (edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama