Bupati Solok Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar Ikuti Pembahasan Program Pengabdian Dan Penyuluhan

Realitakini.com-Arasuka 
Bupati Solok Epyardi Asda ikuti pembahasan program pengabdian dan penyuluh an oleh Universitas Yarsi untuk Kabupaten Solok, pada Rabu (11/01/23) di Ruang rapat senat Akademik Universitas YARSI, DKI Jakarta. Dalam kesempatan itu dalam sambutannya bupati Solok mengucapkan erimakasih atas atensi dan perhatian dari  bapak Prof. Jurnalis Uddin yang diberikan kepada kabupaten solok, dan ini merupakan pertemuan pertama baginya . “Kami menerima masukan dan saran tentang apa yang mesti kami lakuk an dan persiapkan guna mendukung program-program dari bapak untuk dilaksanakan di kabupaten solok.

Mudah-mudahan program-program yang bapak berikan nanti bisa terlaksana dengan baik dan sukses. Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Solok membuka diri, mempermudah dan akan memfasilitasi terhadap peluang-peluang Investasi dari bapak dan ibu yang berada di Perantauan ini untuk dikembangkan di daerah kita Kabupaten Solok” Ujarnya. Sementara itu Ketua Pengurus Yayasan YARSI  Prof. dr. H. Jurnalis Uddin, mengatakan Universitas Yarsi merupakan Universitas yang telah berdiri kurang lebih 50 tahun,  adapun tujuan pertemuan ini yaitu guna membahas program kegiatan pengabdian dan penyuluhan yang akan dilakukan di kabupaten solok.

Dipaparkan oleh Jurnalis bahwa Yayasan YARSI merencanakan program-program untuk Kabuapten Solok pada Tahun 2023, diantaranya  Pengobatan Mata Katarak yang bertempat di RSUD Arosuka dengan sasaran 100 orang peserta dari nagari nagari di kabupaten solok, selanjtnya program sunatan masal yang bertempat di Nagari-Nagari kabupaten solok dengan peserta maksimal 100 orang per nagari, Lokakarya Hukum PERDA dan PERNAG yang bertempat di Arosuka dengan peserta Anggota DPRD Kab Solok, Wali Nagari, KAN dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Solok serta Instansi Terkait,  Seminar Keuangan Syariah yang bertempat di Arosuka dengan peserta insransi BANK dan Lembaga Keuangan, Koperasi, Wali Nagari, KAN dan Masyarakat Kabupaten Solok.

Selain itu juga dilakukan penyuluhan Kesehatan yang bertempat di Kecamatan Kecamatan seKabupaten Solok dengan peserta Masyarakat, Darmawanita Nagari dan Kecamatan,  Kepustakaan Nagari yang bertempat di  Kepustakaan Kabupaten Solok dengan peserta dari Nagari Tertentu, Pendidikan SLTA - Perguruan Tinggi yang bertempat di SMA dan SMK di Kabupaten Solok dengan peserta Siswa Kelas Tiga, Penyuluhan Narkoba dan LGBT yang bertempat di Kecamatan dengan peserta Remaja dan Pemuda di masing masing kecamatan dan Tabliq Agama Islam yang bertempat di beberapa lokasi di kabupaten solok dengan peserta dari masyarakat.

 Juga hadir dalam kegiatan tersebut  Ketua TP PKK Kabupaten Solok  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Rektor Universitas YARSI  Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D , Jajaran Pengurus Yayasan YARSI,  DR. Lukman  Ketua Persatuan Keluarga Kabupaten Solok , Irjen Pol. Marwan Paris Dewan Pembina Persatuan Keluarga Kabupaten Solok ,  Hasanudin  Pembina Persatuan Keluarga Kabupaten Solok , Jajaran dari Persatuan Keluarga Kabupaten Solok. ((Kmf/* RK)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post