DPC PDIP Kabupaten Blitar Giat Gerakan Tanam Seribu Pohon Untuk Penghijauan

Realitakini.com-Blitar.
Dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke 50 dan HUT Ketua Umum Megawati, DPC PDIP Kabupaten Blitar mengadakan giat gerakan tanam seribu pohon untuk penghijauan dengan menanam bibit pohon Apokat di Bacem Kecamatan Sutojayan, Minggu (22/01/2023) pagi.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Anggota DPR RI, Sri Rahayu, Anggota DPRD Provinsi Jatim Guntur Wahono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Blitar Rijanto, Sekertaris PDI Perjuangan Kab. Blitar Supriadi, Seluruh Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Blitar dan Seluruh pengurus DPC PDI Kabupaten Blitar, Kepala ADM Perhutani Blitar Teguh, dan juga dihadiri masyarakat pelestari hutanKetua DPC PDI Per juangan Kabupaten Blitar Rijanto mengatakan, kegiatan penghijauan ini adalah dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke 50.

“Menindaklanjuti instruksi DPP dalam rangkaian kegiatan HUT PDI Perjuangan yang ke 50 dan HUT Ibu Megawati Sukarno putri, kita melaksanakan kegiatan penanaman pohon ini. Tentunya ini adalah dalam upaya membantu pemerintah untuk melestarikan alam, menjaga kerusakan hutan, mengadakan reboisasi,” jelas Rijanto.

Rijanto berharap upaya dari PDI Perjuangan bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Bacem Kecamatan Sutojayan.

“Mari bersama-sama bergotong royong melaksanakan kegiatan penghijauan, terutama dikawasan per hutani, dibantaran sungai. Semoga upaya dari PDI Perjuangan, para relawan, bersama Perhutani bisa bermanfaat untuk masyarakat,” imbuhnya.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Sri Rahayu juga mengatakan, kami sangat mendukung dengan adanya kegiatan, yang diadakan DPC PDIP Kabupaten Blitar ini, dengan giat menanam seribu pohon untuk penghijauan dan juga untuk mencegah banjir, yang sering terjadi di Desa Bacem Kecamatan Sutojayan ini.

“Semoga dengan adanya giat ini masyarakat di Desa Bacem, sudah tidak kena banjir lagi, karena dengan menanam pohon di pegunungan bisa sedikit menahan air yang mengalir ke Desa tersebut dan kami juga membantun Pemerintah Kabupaten Blitar, agar selalu menjalankan giat menanam pohon di hutan perhutani ini,” ungkapnya. (edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama