Dua Ratus Enam Puluh Karateka, Kapolda Riau Buka Gashuku Serta Ujian DAN Inkanas

Realitakini.com -Pekanbarau
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal Sik SH MH membuka Gashuku & Ujian DAN Inkanas Regional Sumatera, Kamis (12/1) di SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Riau di Desa Sungai Pinang, Kampar.

Acara yang dihadiri selurun pejabat teras Polda Riau dan diikuti oleh 260 orang lebih peserta dari Provinsi Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jambi dan Aceh, dan Kepulauan Riau, termasuk Kapolres Kampar,  AKBP Didik Priyo Sambodo SIK.

Dalam kesempatan ini Kapolda Riau sekaligus Ketua Umum INKANAS Riau menyampaikan, iven ini adalah sebagai ajang prestasi sekaligus sebagai ajak silahturahmi antar sesama Inkanas dan saling berbagi pengalaman dalam olah raga karate.

Penyelengarakan ivent ini merupakan sarana untuk menguji kemampuan karateka dalam memperoleh kenaikan tingkatan DAN Sabuk sekaligus sebagai tolak ukur keberhasilan latihan selama ini telah dilaksanakan secara kontinue setiap harinya.

Menurut saya kenaikan sabuk DAN merupakan seleksi alam bagaimana seluruh karateka adek-adek semua bapak-bapak dan juga mungkin anak-anak sekalian dapat menunjukkan karakter selama bergaul antara sesama di tengah -tengah keluarga, ditengah-tengah pendidikan. Adek-adek juga harus menunjuk kan bahwa pemegang sabuk pengikut ujian karateka Gashuku adalah karakter-karakter yang mempuni di segala bidang tetapi dia tetap harus handal dan merendah tetap menjadi pahlawan, tetap menjadi pendekar-pendekar yang sangat luar biasa.

Karateka salah satu ujung tombak untuk membela kebenaran ditengah masyarkat dan menjadi contoh suritauladan bagi semuanya.

Untuk seluruh karateka tampilkan segala tehnik terbaik yang dimiliki, junjung tinggi sportifitas serta tumbuhkan kebangaan karena hal tersebut menunjukkan kedewasaan kita dalam menghadapi event-event kejuaraan dikemudian hari nanti.

Jumlah karatekan Gashuku & Ujian DAN inkanas Regional Sumatera 2023 hari ini sebanyak 261 peserta dengan rincian Riau 104 Peserta, Sumatera Barat 66 peserta, kepulauan Riau 19 Peserta, Sumatera Utara 33 peserta, aceh 14 peserta, jambi 19 peserta dan bengkulu 5 peserta.

Dipaparkan juga penguji dalam Gashuku kali ini mendatang lima orang dewan guru yang akan menguji dan melatih para karateka selama empat hari di SPN. Diharapkan para karateka Gashuku regional Sumatera yang dipusatkan di Riau ini dapat melatih anak didik beladiri Inkanas menjadi lebih baiklagi. 

Dengan mengucapkan Bismillahirohmannirohim pada hari ini Kamis 12 januari 2023 pukul 07.40 WIB Pembukaan Gashuku & Ujian DAN inkanas Regional Sumatera 2023 saya nyatakan dengan resmi dibuka.(*RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post