Gubernur Rohidin Resmi Buka Kopdargab AXS Se-Sumatera ke-4, Bengkulu Siap Jadi Tuan Rumah Nasional

Realitakini.com - Bengkulu 
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmi membuka Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) AXS (Avanza Xenia Solutions) se-Sumatera ke-4 yang digelar di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu, Minggu (22/1/2023). Kegiatan ini sendiri diikuti oleh beberapa AXS Sumatera di antaranya Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau dan Sumatera Selatan.

Gubernur Rohidin mengapresiasi dilaksanakannya Kopdargab AXS seperti ini di  Provinsi Bengkulu. Menurutnya, kegiatan-kegiatan berbasis hobi selain menyenangkan, juga penuh akan nilai-nilai kebersamaan antar anggota komunitas.

"Nilainya itu silaturahmi, bawa anak, bawa istri, mengenal wilayah daerah lain, itu penuh nilai, sulit kita untuk tidak mendekatkan diri, kalau sudah safari jalan bersama-sama itu sudah luar biasa, itu kedekatannya," jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini ke depannya tidak hanya dalam cakupan Sumatera, namun juga penyelenggaraan level nasional karena Bengkulu sendiri seharusnya siap untuk menjadi tuan rumah even nasional.

"Kegiatan pencinta otomotif seperti ini apalagi cakupannya se Sumatera, apa lagi kalau kita perluas dalam bentuk cakupan nasional, saya kira Bengkulu siap untuk menjadi tuan rumah silaturahmi nasional kopdar teman-teman Avanza - Xenia se Indonesia datang ke Bengkulu, kita agendakan," kata Gubernur Rohidin.

Pada kesempatan ini Gubernur Rohidin juga berpesan agar seluruh masyarakat juga komunitas otomotif apapun kendaraannya, untuk terus menjaga keselamatan dan mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

"Nikmatilah kebersamaan ini, yang harus diingat sesuai pesan pak Dirlantas, apa pun kendaraan kita, utamakan keselamatan dan selalu tertib berlalulintas, kalau ini dilakukan maka buah akhirnya adalah kemanfaatan," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia yang biasa dipanggil Om Tata, mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) AXS (Avanza Xenia Solutions) se-Sumatera ke-4 yang digelar di Bengkulu ini adalah sebagai sarana untuk meningkatkan keakraban dan mempererat tali silaturahmi antar pengguna Avanza Xenia se Sumatera khususnya.

Selain itu kegiatan ini guna memperkenalkan budaya dan pariwisata yang ada di Bengkulu yang nantinya menjadi cerita sendiri bagi para anggota yang hadir dari luar Bengkulu. Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol. Joko Suprayitno. (Rk/Mc)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama