Meriahkan Hut Kabupaten Dharmasraya Ke 19, Polres Adakan Lomba PBB

Realitakini.com-Dharmasraya
 
Dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya ke 19 Tahun 2023, PolresDharmasraya adakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat Sekolah Dasar.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, memimpin upacara persiapan lomba yang diikuti perwakil an SD dari 11 Kecamatan se- Kabupaten Dharmasraya itu, di halaman Mapolres setempat Selasa (03/01/2023), serta turut dihadiri kepala sekolahnya masing masing.

AKBP Nurhadiansyah dalam amanatnya menyampaikan bahwa, peserta di tingkat Polres merupakan pemenang lomba tingkat masing - masing Polsek sejajaran, untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3.
Dikatakannya, pelaksanaan lomba ini merupakan satu langkah pembentukan karakter yang baik bagi anak-anak, membangun jiwa kedisiplinan semenjak dini sehingga dapat menanamkan nilai- nilai karakter, meningkatkan nasionalisme, serta menjadi wadah untuk melatih keberanian yang berimbas kepada tumbuhnya rasa percaya diri yang kuat.

“Salah satu langkah ataupun cara kita membentuk karakter yang baik bagi anak-anak tentunya dengan membangun jiwa kedisiplinan sedini mungkin, untuk membentuk karakter Bhineka Tunggal Ika bagi generasi emas Dharmasraya”, terang Kapolres

Selain itu, Kapolres berharap ketika memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi mereka memiliki daya juang dan sifat pantang menyerah untuk meraih cita-citanya.“Selamat mengikuti lomba, junjung tinggi semangat spotifitas, dan tetap jaga protokol kesehatan”, pungkasnya.(RK*

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama