Ribuan Siswa SMA di Payakumbuh Ikuti University Fair

Realitakini.com Payakumbuh 
Ribuan pelajar tingkat menengah atas memadati lapangan Kampus Flamboyan SMAN 2 Payakumbuh guna mengikuti Cafladoepa University Fair (CUF) yang digelar Ikatan Keluarga Alumni Kampus Flamboyan Bukik Sitabuah (IKAFLAS), Kamis (12/1/23).

Tak kurang dari 16 universitas terbaik dari seluruh Indonesia hadir pada University Fair di SMAN 2 Payakumbuh ini. Masing-masing universitas, memiliki Stan yang dikunjungi pelajar untuk mendapatkan insight dan motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Tak hanya itu, ada pula Stan Halo Beasiswa yang menyediakan informasi khusus bagi pelajar berminat untuk memburu beasiswa pendidikan di luar negeri.

Menariknya lagi, hampir semua stan perguruan tinggi yang turut meramaikan university fair terbesar di Payakumbuh itu, digawangi oleh alumni yang tergabung dalam IKAFLAS.Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy yang hadir membuka gelaran CUF pun mengaku terkesan dengan prestasi dan kreativitas alumni SMAN 2 Payakumbuh tersebut. 

"Saya terkesan dengan alumni yang tersebar dan melanjutkan pendidikan di berbagai universitas terbaik. Semoga semakin banyak alumni yang bisa kuliah di universitas-universitas terbaik di Indonesia," tutur Wagub.

Pada kesempatan itu, Wagub Audy juga menyempatkan untuk berkeliling dan menyapa para pelajar SMA maupun alumni yang tengah menempuh pendidikan di berbagai universitas tersebut. Wagub menanyai cita-cita dan harapan para pelajar dalam melanjutkan pendidikan. Ada yang berkeinginan menjadi dokter, insinyur, pengusaha, hingga birokrat.

"Adik-adik semua saat ini adalah pelajar. Tugas pelajar adalah belajar, cukup itu saja. Belajar yang rajin dan cetak prestasi untuk membanggakan orang tua," ujar Wagub pada para siswa.

Baik siswa, alumni, maupun guru-guru yang hadir mengaku senang dan bangga atas kehadiran Wagub Audy Joinaldy yang dikenal senang dengan dunia pendidikan, ditambah rentetan gelar akademik beliau panjang hingga meraih rekor MURI.

Kedatangan Wakil Gubernur menjadi motivasi dan kesan bagi para siswa dan alumni untuk mengikuti jejak beliau dalam menuntut dan menempuh pendidikan di berbagai disiplin ilmu yang berbeda. (MC /Dinas Kominfotik Sumbar/RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama