Subuh Mubarokah di Masjid Raya Sumbar, Gubernur: Semoga Tahun 2023 Penuh Berkah

Realitakini.com-Padang 
Mengawali tahun 2023, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Subuh Mubarokah yang dihadiri pegawai di lingkup Pemprov Sumbar, di Masjid Raya Sumbar, Minggu (1/1/2023).

Subuh mubarokah sebagai program rutin pada minggu pertama setiap bulan tersebut diawali dengan shalat subuh  berjamaah dan dilanjutkan tausiah oleh Ustad Muhammad Ridho Nur, Lc, MA. Dalam tausiahnya Ustad Ridho Nur berpesan tentang pentingnya menanamkan aqidah yang benar pada anak.

Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi dalam arahannya mengajak seluruh ASN untuk memulai tahun baru dengan kegiatan positif dan bernilai ibadah serta menjadikan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah kita bisa mengawali tahun ini dengan subuh berjamaah, mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik, husnul bidayah. Dan hari-hari selanjutnya di tahun 2023 ini senantiasa akan diisi dengan kebaik an-kebaikan," ujar gubernur.

Orang nomor satu di Sumbar itu juga menyampaikan bahwa mulai tanggal 2 Januari tahun 2023 seluruh rekening Pemprov Sumbar beralih ke rekening syariah.

"Mulai Senin 2 Januari 2023, seluruh rekening Pemprov Sumbar sudah beralih ke Bank Syariah, semoga ini akan mendukung percepatan pelaksanaan konversi. Kita mulai awal tahun dari masjid, lalu peralihan rekening ke syariah,mudah-mudahan jalan pemerintahan kita ke depan akan lebih berkah," harap Buya Mahyeldi.

Dalam kesempatan yang sama, gubernur juga menyerahkan santunan kepada 20 anak dari Panti Asuhan Putra Aisyiyah Nanggalo Padang, berupa uang tunai masing-masing senilai Rp500 ribu.

Selain itu, gubernur juga mengukuhkan Forum Narasumber Wirid Pemuda Remaja Masjid Sumbar, yang dibentuk oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumbar dalam rangka mendukung penguatan dan penerapan nilai-nilai ABS-SBK.

Rangkaian Subuh Mubarokah diakhiri dengan doa bersama yang dimunajatkan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Ary Yuswandi, dilanjutkan dengan sarapan dan gotong royong bersama membersihkan lingkungan Masjid Raya Sumbar.(doa/MMC/Dinas Kominfotik Sumbar/Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post