Wabup Rudi Hariansyah L:Pembangunan Normalisasi Batang Tapan Ini, Dilakukan Melalui APBN

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Wakil Bupati Rudi Hariansyah mengapresiasi Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi dalam mendorong normalisasi batang Tapan. Berawal dari komunikasi dengan Pessel, Rudi Haryansyah, anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi mengabulkan aspirasi masyarakat Pesisir Selatan. 

Sedikitnya melalui pokirnya, anggaran senilai Rp 32 miliar dari APBN akhirnya persoalan normalisasi Batang Tapan bisa terealisasi.Wabup Pessel, Rudi Haryansyah, bahwa selama ini Batang Tapan merupa kan salah satu pemicu banjir di Tapan.Banjir yang tidak kunjung hentinya itu, setiap waktu ketika Tapan dan sekitarnya dilanda hujan, rumah dan pemukiman terendam.
 
"Pernah diusulkan pada tahun 2021, pada saat pengusulan waktu itu, diakuinya memang anggaran tidak ada. Namun setelah diusulkan kepada buk Athari, pada tahun anggaran 2022 normalisasi Batang Tapan bisa terealisasi," ujarnya di Painan, Rabu (25/1). 

Ia menyampaikan, dalam pembangunan normalisasi Batang Tapan ini, dilakukan melalui APBN, karena  memang tidak bisa mengandalkan APBD kabupaten maupun APBD provinsi.

“Karena anggaran cukup besar ini, sehingga Athari berjuang penuh untuk mengupayakan agar terealisasi nya Normalisasi Batang Tapan dengan APBN. Dan Alhamdulillah terealisasi,” terangnya. Ia berharap, normalisasi Batang Tapan dapat meminimalisir banjir di daerah dan berharap kepada anggota DPR RI asal Sumbar untuk dapat masyarakat khususnya Pesisir Selatan.

“Kini setelah normalisasi ini, tidak hanya bermanfaat untuk meminimalkan banjir yang kerap terjadi akibat meluapnya Sungai Batang Tapan, kini lokasi ini juga sudah menjadi objek wisata,(kmf/RK)


Post a Comment

Previous Post Next Post