Wakil Ketua DPRD Sumbar,Suwirpen Suib Pemimpin Raker Ranperda Tanah Ulayat Ke Agam

Realitakini.com-Sumbar
Komisi I DPRD Sumbar yang membidangi Ranperda tanah ulayat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Agam dalam penyempurnaan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda). Raker ini dipinpim akil ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib Selasa (10/1),

Kunker Komisi I DPRD Sumbar ini, disambut Bupati Agam diwakili Sekdakab Agam, Edi Busti, di kantor Bupati Agam.Kunker ini bertujuan beri masukan dan saran untuk penyusunan Ranperda, yang menjadi tujuan Komisi I DPRD Sumbar datang ke Agam.

Suwirpen Suib selaku pemimpin Raker mengatakan,”Ranperda tanah ulayat ini sudah mulai dirancang tapi masih banyak yang harus dilengkapi. 

“Untuk penyempurnaan Ranperda ini, kita pilih Agam sebagai  tempat kunker. Karena selama ini, Agam mampu selesaikan konflik tanah di tengah masyarakat ,” ujarnya Suwirpen Suib

Diharapkannya dalam kunker ini bisa mendapat kan masukan dan saran dari Pemkab Agam, wali nagari dan ninik mamak untuk penyempurnaan Ranperda tersebut.Kabupaten Agam katanya, miliki wilayah sangat luas yang rentan terjadi konflik tanah, sehingga dibentuk tim penyelesaian konflik tanah ulayat.
“Ketika sebuah kebijakan lahir, tentu dapat diimplementasikan dan beri manfaat bagi masyarakat khusus nya di Agam,” sebutnya.

Untuk itu, ia mengaku bangga Agam jadi locus kunker Komisi I DPRD Sumbar, dalam penyusunan Ranperda tanah ulayat tersebut.(* Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama