Zoom Meeting, TPID Benteng Ikuti Rakor Mingguan Bersama Kemendagri RI

Realitakini.com - Bengkulu 
Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kembali mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) mingguan bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) pembahasan terkait langkah konkret pengendalian inflasi daerah.

Rakor Inflasi tersebut dipimpin langsung oleh Kemendagri RI Muhammad Tito Karnavian secara virtual di Gedung Bhakti Praja. Yang terlibat dalam Rakor ini yakni para Menteri/Kepala Lembaga Pemerintah non Kementerian, Gubernur, Bupati Walikota se-Indonesia dan segenap undangan lainnya.

Sementara itu, Pj Bupati Benteng Dr. Heryandi Roni, M.Si, didampingi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Benteng mengikuti acara tersebut melalui Zoom Meeting. Di Ruang Rapat Bupati (RRB) Kecamatan Karang Tinggi Senin (09/01/2023).

Mendagri RI Tito Karnavian mengatakan perkembangan inflasi di negara Indonesia dari tahun ke tahun 5,51% sementara bulan ke bulan 0,66 % sementara inflasi tertinggi saat ini Kota Bandung yakni 2,04% terendah Kota Sorong 0,01%.

“Saya berharap kepada daerah yang inflasinya masih cukup tinggi untuk dapat meningkatkan kinerja sehingga inflasi dapat ditangani dengan baik untuk kedepannya,” demikian. (Rk/rl)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama