10 Ha Tanah Di Hibahkan Oleh Bapak Syahbuddin Dt.Sinaro ( Datuk.Abu ) Untuk Pembangunan Lokasi Pengembangan UNP

Realitakini.com-sijunjung
Bapak Syahbudin Dt.Sinaro hibahkan 10 Ha tanah yang diperuntukkan untuk Pembangunan lokasi Pengembangan Kampus Universitas Negeri Padang di Kabupaten Sijunjung yang  letaknya di Kecamatan Kamang Baru, sebelum melakukan kunjungan ke lokasi Pengembangan Kampus UNP Bapak Rektor UNP dan rombongan mengunjungi Kampus Departemen Agroindustri FMIPA  yang terletak di Muaro Sijunjung.

Saat Realitakini.com konfermasi ke sekretariat Departemen saudari Santi Diana Putri,S.Si.MSi menyampaikan bahwa sebelumnya Bapak Rektor UNP dan Bupati Sijunjung serta rombongan kunjungi Kampus Departemen Agroindustri FMIPA dan setelah itu melakukan kunjungan ke lokasi tanah yang telah di hibah salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Kamang Baru dan sekaligus beliau Wali Nagari Kunangan Parik Rantang Bapak Syahbuddin Dt.Sinaro yang akrab di Panggil Datuk Abu.

Rombongan yang melakukan kunjungan ke lokasi di pimpin langsung oleh Bapak Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan didampingi oleh Bapak  Asisten I , Asisten II ,PLt Kepala Dinas PU Kabupaten Sijunjung Bapak Syafriwan,Kepala Dinas  Kominfo Bapak David Rinaldo Kepala Dinas Pertanian Bapak Ronaldi,  sedang kan di pihak UNP ada terlihat Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D, Wakil Rektor II Prof.Ir.Syahril,Ph.D, Dekan Fakultas FMIPA Dr.Yulkifli MSi , Kepala Kantor Hukum Universitas Negeri Padang (UNP) Mira Hasti, SH.Msi, Kabang Keuangan Upitra Yeniza, MPd , Kepala Departemen Resti Fevria ,STP.MP , Sekretaris Departemen Santi Diana Putt, S.Si .Msi dan Rombongan, Kunjungan dilakukan pada hari Sabtu tanggal 05 Januari 2023 .

Bupati Sijunjung  akan mendukung penuh pembangunan kampus UNP di Kabupaten Sijunjung , pemerintah kabupaten akan berkomitmen melengkapi persyaratan standarisasi sarana dan prasarana kampus UNP ujar Benny. Kita semua tentu berharap agar hibah ini berjalan dengan baik sehingga akan mempercepat pembangunan Kampus Agroindustri Sijunjung, baik kampus untuk kegiatan perkantoran , akademik dan laboratorium nya. Tentunya kita berharap Semoga dengan adanya kunjungan ini rencana  pembangunan pengembangan kampus Universitas Negeri Padang (UNP) di Kabupaten Sijunjung berjalan dengan lancar di tahun 2023 nantinya.
(Jupri AK)

Post a Comment

Previous Post Next Post