Bupati Blitar Melantik Dan Mengambil Sumpah 23 Kades Terpilih

Realitakini.com-Blitar
 
Bupati Blitar Hj.Rini Syarifah melantik 23 Kepala Desa (Kades ). Pelantikan Kades merupakan hasil Pilihan Kepala Desa (Pilkades) yang diselenggarakan secara serentak pada tahun 2022. Bertempat di Pendopo Ronggo Hadinegoro, pada Kamis (16/02/23).

Pilkades Serentak Kabupaten Blitar Tahun 2022 yang telah dilaksanakan di 23 Desa pada 17 Kecamat an merupakan, pilkades serentak yang pertama kali di selenggarakan di wilayah Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar Hj.Rini Syarifah dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blitar, mengucapkan selamat kepada 23 Kepala Desa pada 17 Kecamatan di wilayah Kabupaten Blitar yang telah dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini.

“Semoga kades yang dilantik ini dapat menjalankan amanah dengan baik, penuh tanggungjawab, bisa membawa kemajuan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Dalam pelantikan Kades, Bupati Blitar menyampaikan pesan kepada semua Kades yang telah dilantik .Segera melakukan konsolidasi dengan seluruh elemen, menyatukan komitmen, gerak dan langkah untuk membangun desa guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Memastikan seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik dengan selalu bersikap ramah, terbuka, mempersingkat prosedur birokrasi dan tidak mempersulit pelayanan. Bekerja secara pro fesional, inovatif dengan dedikasi dan loyalitas sepenuhnya bagi kemakmuran masyarakat dan kemaju an desa serta menjunjung tinggi sikap, tingkah laku, adab budaya, menghargai dan menghormati orang lain.

Memastikan semua program dan kegiatan tepat sasaran sehingga manfaatnya dapat langsung diterima dan dirasakan oleh masyarakat , sehingga perlu melibatkan masyarakat dalam setiap program/kegiatan mulai dari perencanaan sampai eksekusi.Memahami dan melaksanakan peraturan perundang-undangan yang terkait dalam penyelenggaraan pemerintahan desa agar tidak ada Kepala Desa yang terjerat hukum karena penyimpangan terutama dalam pelaksanaan APBDesa.

Menyikapi permasalahan atau issue yang timbul, harus tetap profesional, berpegang teguh pada ke tentuan peraturan perundang-undangan.Menjalin hubungan, koordinasi dan komunikasi,"jelasnya.

Rini Syarifah mengingatkan kepada Kades yang dilantik terkait tahun 2023 yang merupakan awal tahun politik. Berharap kepada semunya agar tetap profesional, netral dan pastikan wilayah masing-masing tetap kondusif,"tutupnya.

Sementara itu Kepala Desa  Karanggondang Rudi Puryono SH mengatakan, sesuai dengan arahan tentunya akan kita sinergikan visi-misi Bupati Blitar. Tentunya dengan kearifan lokal didesa Karanggondang.

“Kami berharap untuk kedepan kami bisa semakin memajukan Kabupaten Blitar dengan memajukan desa dengan Sejahtera bersama,sehat bersama masyarakat yang kita cintai sebagai langkah awal atau dasarnya”, harapnya.(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post