Bupati Solok Terima Penghargaan Dari Mentri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi

Realitakini.com-Arosuka 
Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M.Mar, diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Mulyadi Marcos menerima penghargaan dari Menteri Desa Pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi Repubik Indonesia, Abdul Halim Iskandar di Bintan Kepulauan Riau, Rabu, 2 Februari 2023. 

 Penghargaan yang diterima Bupati Epyardi Asda adalah atas Capaian 100% Transformasi Pe ngelola Dana Bergulir Masyaraakat  Eks PNPM-PMD Menjadi BUM DESA BERSAMA LKD di Kabupaten Solok., yang bernama BUMDESMA Sambilan Nagari Kecamatan X Koto di atas.

BUMDESMA (Badan Usaha Bersama) Sambilan Nagari Kecamatan X Koto Diatas, yang merupa kan transformasi Dana Bergulir Masyaraakat  Eks PNPM-PMD pada Peringatan Hari BUM Desa tahun 2023 ini, juga terpilih jadi utusan Provinsi Sumatera Barat untuk mengikuti ajang tersebut, dan setelah melalui penilai oleh Dewan juri, BUMDESMA Sambilan Nagari dinobatkan sebagai BUM Desa Inspiratif Kategori BUM Desa Bersama Bermanfaat tingkat nasional, stetelah me nyisihkan pesaing dari berbagai BUMDESMA se Inodesia.

Piagam diserahkan oleh menteri pertanian kepada Direktur BUMDESMA Sambilan Nagari, Nofriman Caniago..Nofriman Caniago setelah menerima Piagam tersebut menyampaikan dirinya sangat bangga, dan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga BUMDESMA Sambilan Nagari, bisa mengharumkan nama kabupaten Solok di Tingkat nasional.

Keberhasilan BUMDESMA Sambilan Nagari ini, sebelumnya telah melalui pembinaan yang baik dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari Kabupaten Solok dan Dinas Kominfo Kabupaten Solok dalm proses produksi Video Vlog Profile BUMDESMA Sambilan Nagari. 

Kebanggaan Bupati Solok, Epyardi Asda pun semakin lengkap, karena Wali Nagari talang babungo Camatan Hiliran Gumanti, yang juga dipercaya mewakili Provinsi Sumatera Barat pada kesempatan tersebut juga berhasil dinobatkan sebagai Duta BUM Desa dari Unsur Pemerintah Desa. Pada kesempatan tersebut  Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi, Abdul Halim Iskandar kepada  Wali Nagari talang Babungo, Hafizur Rahman. (Creww)

( DISKOMINFO. )

Post a Comment

Previous Post Next Post