DPRK Kabupaten Gayo Lues Harapkan Jalan Pining-Lesten Masuk RKPK 2024

Realitakini.com- Gayo Lues 
Anggota DPRK  Gayo Lues M. Yusuf meminta jalan Desa Pining-Lesten tersisa 4 km lagi dimasukan dalam RKPK tahun 2024.Hal itu disampaikannya pada Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPK 2024 yang digelar hari Kamis kemarin (09/02/2023), ia menyebutkan tidak adanya akses jalan yang memadai merupakan salah-satu indikator kemiskinan.

Pada kegiatan tersebut, M. Yusuf hadir bersama rekan Anggota DPRK Idris Arlem. Diri nya mengata kan peningkatan akses jalan menuju Desa Lesten yang tersisa 4 km harus segera diselesai kan, meng ingat kondisi jalan sangat memprihatinkan dimana jalan menanjak dan rusak, menjadikan jalan sangat sulit untuk dilintasi.

"Dampaknya masyarakat Desa Lesten tidak bisa membawa hasil bumi keluar daerah, sementara ber bagai bahan pokok di Desa Lesten harganya melambung, dan faktor penyebab kemiskinan masyarakat Lesten salah satunya akibat tidak memilki akses jalan yang memadai," pungkasnya.

Untuk itu dirinya sangat berharap agar jalan Lesten masuk dalam perencanaan pembangunan daerah tahun 2024, dengan meningkatkan jalan Pining-Lesten kita sudah mengurangi kemiskinan di Kabupaten Gayo Lues.

Senada dengan Anggota DPRK Gayo Lues Itu, Karim salah seorang masyarakat Desa Lesten juga sangat berharap agar akses jalan masuk ke Desa Lesten dari kota Kecamatan Pining yang tersisa 4 km lagi ditingkatkan, agar mereka bisa dengan mudah membawa hasil bumi.

"Kalau saat musim kemarau saja jalan sangat sulit untuk dilintasi membawa hasil bumi, apalagi pada musim hujan sama sekali kendaraan tidak bisa masuk ke Desa, dimana kondisi jalan mendaki sangat licin, dan saat ini komoditi di desa belum bisa dibawa keluar," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Gayo Lues Jata, SE saat dikonfirmasi terkait usulan Anggota Dewan pada peningkatan Jalan Pining-Lesten mengatakan akan berkoordinasi bersama dinas terkait untuk usulan peningkatan jalan tersebut.

"Kita akan lakukan koordinasi dengan dinas terkait pada pertemuan hari Senin mendatang yang se kaligus membahas Ranwal RKPK di kantor Bappeda Gayo Lues," sebut Jata.

Terpisah Kepala Dinas PU Gayo Lues Mansyuruddin, ST menanggapi usulan Anggota DPRDK  ter sebut, menyebutkan jalan sepanjang 18 km dan sudah diaspal hotmic sekira 14 km tinggal tersisa 4 km lagi, dari jalan yang tersisa akan diprogramkan peningkatannya melalui dana ADKK. ( syukran ).


Post a Comment

Previous Post Next Post