Jalin Kerjasama Tahun 2023 Bersama Jurnalis, Pemkab Kepulauan Mentawai Gelar Jumpa Pers

Realitakini.com- Mentawai 
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar konferensi pers dalam rangka menjalin kerja sama dengan insan pers, guna meningkatkan silaturahmi dan menandatangani kontrak kerja sama publikasi media, berlangsung di ruangan Rapat Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jalan Raya Tuapejat Km 4.5, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Rabu (14/2/2023).

“Konferensi pers ini membahas bentuk kerjasama dan melakukan penandatanganan kerjasama mem publikasikan agenda kerja Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dan program pembangunan, ” sebut Pj. Bupati Martinus Dahlan, S.Sos, MM. saat Konferensi Pers.

Dihadapan sejumlah awak media dan jurnalis, Bupati menyampaikan, melalui Konferensi Pers ini di harapkan Insan Pers dapat berkontribusi terhadap bagaimana cara agar dapat nantinya melalui publikasi yang kita jalin kerab memprogramkan percepatan pembangunan mentawai.

“Pelaksanaan pembangunan yang kita lakukan saat ini tidak terlepas dari publikasi media cetak, elektronik dan online, saya berharap kedepannya nanti bersama insan pers kesuksesan dapat kita tingkatkan di semua sektor potensi yang ada di kabupaten kepulauan Mentawai,” tuturnyaPembangunan yang kita prioritaskan saat ini bagaimana meningkatkan perekonomian melalui destinasi wisata agar para wisatawan domestik maupun mancanegara dapat meningkat berwisata di lokasi surfing

“Karena mentawai dikenal wisatawan dengan ombak nya yang besar untuk bermain surfing, ” terang Pj. Bupati Mentawai.Bupati menambahkan, selain program utama di sektor pariwisata, pemerintah Kabupaten kepulauan Mentawai juga memprogramkan bagaimana mengelola potensi hasil perikanan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Bila perlu kita membeli peralatan tangkap ikan yang canggih agar maksimal menambah PAD Kabupaten   kepulauan Mentawai kedepannya,” ungkapnya.Sementara itu, lahan pertanian, perkebunan masyarakat bagaimana dapat meningkatkan capaian peningkatan penghasilan masyarakat, melihat ini merupakan bagian dari kerja keras keterlibatan media, lewat publikasi, baik media lokal maupun media nasional.

Turut hadir dalam Konferensi Pers penandatanganan kerjasama awak media, yakni Sekdakab Kepulau an Mentawai Rinaldi, Kepala Dinas Komimfo kabupaten Kepulauan Mentawai Heri Robertus, S.Kom, M.kom, Pejabat Pembuat Kebijakan (PPK) Komimfo Kabupaten Kepulauan Mentawai Samuel Haratua Siswono, ST.M. Ec.Dev, Kabid Komimfo Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kepala Bidang Komunikasi Dinas Kominfo Mentawai, Marcolinus dan Kasubag Protokoler Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai beserta Staff(  *Rk/kominfo)

Post a Comment

Previous Post Next Post