Jalin Silaturahmi Warga Asal Pasaman Dirikan HIPPAS Bandung.

Realitakini.com -- Pasaman
Hidup di perantauan yang jauh dari saudara dan keluarga bukan hal yang mudah, hidup di rantau butuh seorang teman atau minimal teman satu kampung atau wilayah dari tanah kelahirannya.

Sejumlah warga dari Kabupaten Pasaman Sumatera Barat yang merantau di Bandung Provinsi Jawa Barat membentuk Paguyuban Himpunan Persaudaraan Perantau Asal Pasaman  ( HIPPAS ) Bandung.

"Selain itu untuk memudahkan silahturahmi antara perantau asal Kabupaten Pasaman di wilayah Bandung ," Humas HIPPAS Bandung, Oman pada Realitakini.com melalui WhatsApp, Minggu (26/2/2023).

Ia juga menyampaikan Himpunan Persaudaraan Perantau Asal Pasaman  ( HIPPAS ) Bandung yang saat ini beranggotakan 100 KK ini , ber sekretariat Perumahan Junti Asri Blok N2 No 22 - 24 RT 02 RW 27 Desa Sangkahurip Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung Telp 0821 3326 4706 dan WhatsApp 0852 2113 1919.

Menurut, Oman alasan warga Pasaman mendirikan paguyuban HIPPAS Bandung mengumpan nan tarserak di perantauan (mengumpulkan warga yang di perantauan) dan wadah silaturahmi dan wadah berbagi serta wadah informasi bagi sesama warga Kabupaten Pasaman.

Selanjutnya Oman mengatakan program HIPPAS saat ini, pertemuan bulanan berupa kajian, membantu anggota dikala ada yang sakit, tolong menolong antar sesama, memudahkan kami nantinya menyalurkan bantuan jika terjadi musibah di daerah asal, program halal bin halal, qurban tahunan dan acara pulang basamo.

Mengakhiri wawancara, Humas HIPPAS mengajak perantau asal Kabupaten Pasaman yang berada di wilayah Bandung dan sekitarnya untuk dapat bergabung dengan HIPPAS serta untuk menghubungi sekretariat.

STRUKTUR KEPENGURUSAN HIPPAS 2022-2024

Dewan Kehormatan
1.Bupati pasaman
2.Anggota DPRD Pasaman
3.Camat se Kabupaten Pasaman
4.Walinagari se Kabupaten Pasaman

Dewan Pelindung
1.H Relysman Nasution

Dewan pembina
1.Jhon refly
2.Iwan Nasution
3.Ujang Januir

DEWAN PEMBINA
1.Alfian Alatas
2.Hamsyah
3.Yenrizhon
4.Dahmal Gushenri

Ketua
DUSEM HASELA NST

Wakil Ketua
SYAMRI

SEKRETARIS
1.Asrul Fajar Ritonga
2.Siskaryadi

BENDAHARA
Fozan Daulay

Bidang Sosial
Zulfahmi Ritonga

Bidang Humas
1.Omancoks
2.Magrib Nasution

(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post