Jelang Pesta Politik KPU Pasaman Gelar Kirab Pemilu 2024

Realitakini.com -- Pasaman
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman meluncurkan kirab Pemilu 2024. Kirab dilakukan dalam rangka setahun menuju hari pemungutan suara.

Kirab satu tahun menjelang pemungutan suara tersebut dilaksanakan di KPU Kabupaten Pasaman, Simpang Tiga Kumpulan, Bundaran Tugu Panti dan Tugu Tuanku Rao, dengan peserta Partai Politik ( Parpol), Komisioner KPU Kabupaten Pasaman berserta sekretariat, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panwascam, Dinas Kominfo serta para awak media cetak dan elektronik, Selasa kemaren (14/2/2023).

Ketua KPU Kabupaten Pasaman yang diwakili Eria Candra S.Sos Ketua Disi SP3 SDM saat membuka acara mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara ini sehingga acara dapat terselenggara dengan baik.

Ia juga menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam pemilu tahun 2024 serta berdasarkan peraturan KPU nomor 9 tahun 2022 tentang partisipasi masyarakat dalam pemilu dan pemilihan.

" Juga menindaklanjuti surat ketua KPU Provinsi Sumatera barat nomor 55/HM.02.1./13/II/2023 tanggal 13 Februari 2023 perihal kirab satu tahun menjelang Pemilu 2024," ujar Eria Candra

Menurut, Eria Candra, acara kirab yang diawali dengan pelepasan balon warna warni sebanyak 14 buah ini  sebagai tanda atau simbol bahwa pemilu legislatif akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang,

Kegiatan kirab ini di dilakukan dengan mengadakan jalan bersama (long marc) yang dihiasi sejumlah bendera partai politik  dengan star dari kantor KPU menuju pasar lama Lubuk Sikaping dan kembali ke kantor KPU,” tutupnya. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post