Kapolres Pasaman Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang  2023

Realitakini.com -- Pasaman
Kepala Kepolisian Resor Pasaman (Kapolres) AKBP Yudho Huntoro, S.I.K, M.I.K pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan  Singgalang  2023 di lapangan apel Sanika Satyawada, Selasa (07/02/2023).

Apel Gelar Pasukan turut dihadiri Dandim 0305 Pasaman, Sekda Pemkab Pasaman, Kajari, Kepala Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Pasaman dan dalam apel gelar pasukan tersebut, ditandai dengan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres Pasaman selaku pimpinan apel kepada masing-masing perwakilan.

Kapolres Pasaman dalam amanatnya menyampaikan, sasaran Operasi Keselamatan yang dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai 7 hingga 20 Februari 2023 mendatang.

“Diantaranya, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI maupun safety belt bagi roda empat, pengemudi atau pengendara yang menggunakan ponsel, maupun aktifitas lain yang dapat mengganggu kosentrasi saat berkendara.

Kemudian, mengangkut orang dengan kendaraan bak terbuka, melawan arus dan pengendara melebihi batas kecepatan serta pengendara yang menyebabkan kemacetan dan potensi gangguan lalulintas,” ujar Kapolres Pasaman.

Ia juga menyebutkan,dalam pelaksanaannya, operasi ini akan mengedepankan pola tindakan preventif, edukatif dan persuasif secara humanis kepada masyarakat, serta penegakan hukum secara elekteonik (ETLE) baik secara statis maupun mobile.

"Hal ini sebagai upaya untuk menekan tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan serta meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas," tuturnya.

AKBP Yudho Huntoro, S.I.K, M.I.K juga  menekankan kepada para perwira pengendali, untuk memberikan arahan yang jelas dan tegas kepada anggotanya, melaksanakan tugas sesuai SOP, cara bertindak dan sasaran operasi yang telah ditentukan.

Selain itu, lanjut Kapolres Pasaman, jajarannya diminta untuk tidak melakukan pungli, melakukan evaluasi secara rutin serta koordinasi yang sebaik-baiknya dengan instansi terkait untuk kelancaran pelaksanaan tugas operasi.

"Untuk tetap menjaga kesehatan, keselamatan dan diiringi doa, baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan operasi," tutupnya. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post