Kapolsek Tanjung Emas Hadiri Posyandu Lansia Jorong Saruaso Timur


Realitakini.com Tanah Datar                               -Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono, SH hadiri kegiatan Posyandu Lansia Kesehatan yang terintegrasi dengan Posyandu Balita di Prakarsai oleh Ibu-Ibu PKK Nagari Saruaso, Jum'at (10/02/2023)  di Kantor Jorong Saruaso Timur Nagari Saruaso.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek  didampingi personil, Kanit Reskrim Ipda Sudirman, Kanit Binmas Aiptu Dony Frengky, Kanit Sabhara Aipda Taufik Arlis, Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tangah Briptu Sandi Kurniawan, S.H.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tanah Datar melalui Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono, SH mengatakan  Posyandu Lansia yang terintegrasi dengan Posyandu balita tersebut merupakan program Kementrian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar. 

"Dalam hal kegiatan Posyandu Balita terintegrasi dengan Posyandu Lansia tersebut, Puskesmas Tanjung Emas berkoordinasi dengan Ibu-Ibu PKK Nagari Saruaso untuk pertama kalinya dilaksanakan di Jorong Saruaso Timur Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas dan akan dilaksanakan setiap Bulannya," ujar kapolsek

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu, Kapolsek Tanjung Emas bersama dengan Ibu-Ibu Lansia da Ibu-Ibu PKK Nagari Saruaso melaksanakan senam bersama yang dipimpin oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Tanjung Emas.

Kegiatan Posyandu Lansia meliputi :
a) Pendataan
b) Pemeriksaan Kesehatan
c) Pengukuran Tensi
d) Pemberian Obat-Obatan.

Adapun Kegiatan Posyandu Balita meliputi 
a) Pendataan
b) Pemeriksaan Kesehatan
c) Penimbangan Berat Badan
d) Pemberian Vitamin Balita.

Pada kesempatan ini Kapolsek juga memberikan himbauan Kamtibmas dan mendengar kan curhatan warga Jorong Saruaso Timur khususnya para Manula. 

Pelaksanaan Posyandu Lansia yang terintegrasi dengan Posyandu Balita tersebut dilaksanakan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Tanjung Emas. (**).

Editor : Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post