Kapolsek Tanjung Emas Jumat Curhat Bersama Masyarakat Jorong Saruaso Timur



Realitakini.com Tanah Datar                              -Program Jumat Curhat Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono, SH mendengar keluhan, Informasi, dan aduan Masyarakat, Jum'at (17/02/2023) di Kedai Ibu Aini Jorong Saruaso Timur Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas.

Turut hadir dalam giat tersebut Ketua Bhayangkari Neli Rudi Hartono, Kanit Reskrim IPDA Sudirman, Kanit Binmas AIPDA Darmizi, Kanit Intel BRIPKA Andri Wardana, S.H, Bhabinkamtibmas Nagari Saruaso AIPDA Rivi Antoni, Bhabinkamtibmas Nagari Tanjung Barulak BRIPTU Heru Subagya serta turut hadir kepala Jorong Syafriandi dan masyarakat.

Kapolres Tanah Datar melalui Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono, SH mengatakan Program Jumat curhat dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui informasi yang berkembang dimasyarakat atau menerima aduan yang bisa segera ditindak lanjuti, serta menjalin silaturahmi kepada masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Tanjung Emas.

Pada kegiatan tersebut Kapolsek menerima keluhan masyarakat dari berbagai kalangan tentang  Permasalahan banyaknya masyarakat khususnya para Pelajar yang pergi dan pulang sekolah menggunakan sepeda motor dengan kenalpot Blong dan ugal-ugalan dalam berkendara. 

"Terkait dengan para pelajar yang menggunakan kendaraan sepeda motor dengan menggunakan knalpot blong.
Kapolsek Tanjung Emas beserta jajaran telah beberapa kali melaksanakan teguran dan penertiban kepada pelajar yang menggunakan kendaraan agar melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai standart dan akan melakukan koordinasi dengan Satuan Lalu-lintas Polres Tanah Datar untuk melakukan penertiban kedepannya," ujar Kapolsek.

Namun dalam hal ini kata Kapolsek peran serta orang tua dalam mengawasi anak-anaknya sangatlah penting. Jangan biarkan anak-anak yang belum cukup umur untuk menggunakan kendaraan. 

Terkait masalah  tentang penanggulangan dan Pencegahan agar Generasi Muda tidak terjerumus Narkoba, Kapolsek Tanjung Emas menyampaikan terkait dengan penyalahgunaan Narkoba sangatlah penting peran serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Orang Tua dalam memberantas Penyalahgunaan Narkoba. Berikan informasi kepada Kepolisian apabila ada masyarakat yang menggunakan narkoba. 

Untuk itu  Polsek Tanjung Emas akan berkoordinasi dengan Pemerintahan Nagari Saruaso untuk mengambil langkah-langkah Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba. Seperti memberikan Penyuluhan tentang Narkoba atau membuat Kegiatan-kegiatan Positif yang dapat menghindarkan Masyarakat khususnya generasi Muda dalam menggunakan Narkoba. 

Kegiatan berlangung dengan aman dan lancar dan dilanjutkan dengan giat Jumat sedekah oleh Bhayangkari Polsek Tanjung Emas. (**)

Editor : Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post