Kepala Dinas DPMN Romi Hendrawan, Pimpin Apel Pemerintah Kabupaten Solok.

Realitakini.com-Arosuka
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) Romi Hendrawan pimpin apel di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok pada senin, (06/01/23) di Lapangan Kantor Bupati Solok.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Medison, Zaitul Ikhlas Plt. Sekwan, Asisten III Editiawarman, Kepala BKD Indra Gusnadi, Kepala Dinas DISDUKCAPIL Ricky Carnova, Kepala BKPSDM Afrialdi, Kaban Kesbangpol Agus Rostamda, Staf Ahli Eva Nasri. Kepala OPD lainnya, ASN dan THL dalam Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

 Kepala Dinas DPMN Kabupaten Solok  Romi Hendrawan,  tegas perintahkan OPD hadiri Musrenbang Kecamatan pada tanggal 14 Februari 2023, untuk serap inspirasi rakyat. Di sampaikan Romi

 Hendrawan, kehadiran OPD ditengah masyarakat di nagari maupun kecamatan sangat dibutuhkan. OPD merupakan perpanjangan tangan kepala daerah yang diharapkan harus mampu menyerap semua keluhan dan inspirasi masyarakat.

“Hasil dari Musrenbang yang berasal dari keluhan dan inspirasi masyarakat ini nantinya akan disepakati ditingkat Kabupaten Solok melalui Musrenbang Kabupaten Solok” kata Romi Hendrawan menyampaikan perintah Bupati Solok.

Selain itu, Kepala OPD diminta membuat laporan pelaksanaan kegaiatan dan laporan keuangan, dimana laporan keuangan ini nantinya akan di periksa oleh Kementerian Keuangan, laporan-laporan lainnya. Kemudian DPMN meminta seluruh ASN Kabupaten Solok untuk menjaga kesatuan dan persatuan di nagari tempat tinggal masing-masing. “Alhamdulillah, kemaren Bumdes Sambilan Nagari pada tanggal 2 Februrari tahun 2023 yang dilaksanakan di Kepualuan Riau, dinobatkan sebagai BUM Desa Inspiratif Kategori BUM desa bersama bermanfaat tingkat nasional, setetelah menyisihkan pesaing dari berbagai BUMDESMA se-Indonesia”kata Romi.Nagari Talang Babungo juga dinobatkan sebagai Duta BUM Desa dari Unsur Pemerintah Desa ( RK*).

(Kominfo.)

 


Post a Comment

Previous Post Next Post