Kepala Distrik Arso Ibu Yustin Imbiri Hadiri Acara Musrenbang Kampung Yowong TA. 2023

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bersama Masyarakat Berencana Membangu  Kp.Yowong Lebih Maju

Realitakini.com-Kabupaten .Keerom
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Pos Skamto diundang menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kampung yang diikuti aparat Kampung, Tokoh adat, Tokoh Agama dah Tokoh Pemuda bertempat di Kantor Kampung Yowong, Distrik Arso Barat, Kabupaten. Kerom, Kamis (16/02/2023).

Acara Musrenbang Kampung Yowong TA. 2023 dihadiri langsung oleh Kepala Distrik Arso Barat (Ibu Yustin Imbiri), Plt. Kepala Kampung Yowong (Bpk Anton Tafor),Ketua Bamuskam Kampung Yowong ,Agus Bulukey Danpos Skamto Yonif 132/BS Letda Inf Arfin Tanjung), Bhabinkamtibmas Kampung Yowong (Briptu Evan, Para Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda serta masyarakat Kampung Yowong.

Pada Musrenbang Kampung Yowong TA. 2023 kali ini aparat Kampung Yowong dan Distrik Arso Barat Kabupaten Kerom beserta undangan yang hadir dan juga perwakilan masyarakat membahas tentang rencana-rencana pembangun an Kampung Yowong yang lebih dititikberatkan kepada peningkatan taraf ke sehatan dan ekonomi masyarakat Kampung Yowong, diantaranya pengaktifan kembali sarana kesehatan berupa Puskesmas Pembantu (Pustu) Kp. Yowong yang selama hampir 2 tahun belakangan ini Vakum, kemudian untuk peningkatan ekonomi masyarakat akan diadakan pembudidayaan ikan dan ternak babi atau sapi yg semuanya ini akan dilalokasikan dari Dana Desa (DD)  Kampung Yowong TA. 2023.

Danpos Skamto Satgas Yonif 132/BS dalam sambutannya menyampaikan ucapan Terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dari masyarakat Papua khususnya masyarakat Kampung Yowong yang telah mengundang Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Pos Skamto yang berada di tengah-tengah Kampung Yowong untuk ikut serta dan menghadiri acara Musrenbang Kampung Yowong TA. 2023 kali ini.

Sementara Itu Kepala Distrik Arso Barat Ibu Yustin Imbiri dalam sambutannya pada saat membuka acara Musrenbang Kampung Yowong TA.2023 menyampaikan bahwasanya Musrenbang tingkat kampung ini adalah Musyawarah aparat pemerintahan kampung di level paling bawah, yang mana nanti hasilnya akan dijadikan bahan untuk Musrenbang selanjutnya di Tingkat Distrik, Kabupaten, Provinsi dan bahkan sampai ke tingkat Pemerintah Pusat, oleh karena itu uutuk rencana pembangunan yang disarankan harus lah bersifat skala prioritas dan memang benar-benar akan dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat Kampung Yowong.(*RK)

(Diskominfo Kampar /Humas 132 BS)
Autentifikasi : Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS

Post a Comment

Previous Post Next Post