LP Ma’arif Kabupaten Blitar Gelar Jalan Sehat Bertema Sowan Yai Dan Ta’aruf

Realitakini.com-Kabupaten Blitar 
Masih dalam rangka memperingati 1 abad Nahdlatul Ulama (NU), PCNU Kabupaten Blitar melalui Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif mengadakan jalan sehat bertema ‘Sowan Yai dan Ta’aruf’ di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falah Desa Jeblog, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Rabu (15/02/2023) pagi.

Muhammad Luqman selaku Ketua Panitia mengatakan, selain untuk memperingati 1 abad NU, acara ini digelar dalam rangka menyongsong Konferensi Cabang XVIII NU Kabupaten Blitar. Acara juga ber maksud sebagai ajang silaturahmi seluruh Guru Ma’arif di Kabupaten Blitar ke Rais Syuriah PCNU Kabupaten Blitar.
Rabu (15/02/2023)
 
“Untuk memperingati 1 abad NU dan Konferensi PCNU, tadi kita mengadakan jalan sehat. Bermaksud untuk Sowan dan mengenalkan semua Guru Ma’arif di Kabupaten Blitar kepada Rais Syuriah PCNU Kabupaten Blitar,” ungkap Luqman pada awak media usai acara, Rabu (15/02/2023) siang.

Lanjut Muhammad Luqman selaku Ketua Panitia mengatakan, selain untuk memperingati 1 abad NU, acara ini digelar dalam rangka menyongsong Konferensi Cabang XVIII NU Kabupaten Blitar. Acara juga bermaksud sebagai ajang silaturahmi seluruh Guru Ma’arif di Kabupaten Blitar ke Rais Syuriah PCNU Kabupaten Blitar.

Muhammad Luqman selaku Ketua Panitia Jalan Sehat menyebutkan, acara ini dihadiri sekitar 6 ribu orang yang terdiri dari Guru Ma’arif dan masyarakat. Antusiasme masyarakat membuat peserta yang hadir melebihi  jumlah tiket, yang hanya 5 ribu tiket. Acara juga dihadiri berbagai tokoh masyarakat dan perwakilan beberapa partai politik (parpol).

“Kita hanya menyiapkan sebanyak 5 ribu tiket, tapi alhamdulillah, peserta yang hadir sekitar 6 ribu orang. Selain itu juga ada tokoh masyarakat dan beberapa kader kita di parpol. Tidak semua bisa, tadi yang hadir dari PPP, PDIP, PKB Provinsi, dan dari PAN,” jelas Luqman.

Dia pun berharap, dengan digelarnya acara ini, peserta dapat mengenal semua Masyaikh yang ada di Kabupaten Blitar, serta menjadikan Ma’arif sebagai satu-satunya lembaga yang mendidik kader-kader NU di Kabupaten Blitar.

“Kedepannya dengan adanya acara ini, kita dapat mengenal seluruh Masyaikh di Kabupaten Blitar.Selama ini kita belum pernah menyowankan para guru ke Masyaikh di Kabupaten Blitar, karena memang tidak semuanya tau. Selain itu, juga berharap Ma’arif ini jadi satu-satunya lembaga yang membina kader-kader NU di Kabupaten Blitar,” pungkasnya. (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post