Pemkab Pesisir Selatan Bangun Saluran Irigasi Sianik Untuk Peningkatan Produksi Pertanian

Realitakini.com- Pesisir Selatan 
Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) akan melaksanakan pembangunan saluran Irigasi Sianik, Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai tahun anggar an 2023. 

Dikatakan, pembangunan Irigasi Sianik, Nagari Sago Salido itu sudah menjadi harapan masyarakat untuk mengairi lahan persawahan di daerah itu. Kemudian pembangunan irigasi tersebut bertujuan untuk pe ningkatan produksi pertanian, dan tentunya juga berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

"Kita berharap jika irigasi itu selesai dibangun nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meng aliri areal persawahan. Selanjutnya, masyarakat diminta untuk menjaga dan memelihara irigasi tersebut dengan baik," ingatnya.

"Insyaallah bulan depan permintaan masyarakat untuk pembangunan saluran Irigasi Sianik, Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai segera terealisasi. Terkait rencana pembangunan irigasi tersebut telah dilaku kan survei ke lokasi oleh tim dari Dinas PUPR Kabupaten Pesisir Selatan didampingi walinagari, kepala kampung, kaur dan kasi kantor walinagari setempat," kata Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Aprinal Tanjung, Kamis (2/2).

Sementara itu Walinagari Sago Salido, Syafiadi mengatakan, dalam rangka meningkatkan produksi pertani an dibutuhkan sarana dan prasarana irigasi yang memadai. Dengan dibangunan Irigasi Sianik nantinya, maka persolan masyarakat terhadap keberadaan irigasi akan terjawab.

"Terkait dengan rencana pembangunan Irigasi Sianik tersebut telah dilakukan survei ke lokasi oleh tim dari Dinas PUPR Kabupaten Pesisir Pesisir Selatan. Semoga pembangunan irigasi nantinya berjalan dengan baik, dan segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," harapnya. ( Kmf/*RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post