Peringati HPSN 2023 Pemerintah Kecamatan Lubuk Sikaping Gelar Even

Realitakini.com -- Pasaman
Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023 pada 21 Febuari mendatang, Pemerintah Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman menggelar sejumlah event bertempat di GOR Tuangku Rao mulai 21 - 23 Febuari 2023.

Even tersebut gotong royong serentak, lomba fashion show busana dari barang bekas tingkat sekolah dasar dan nagari se Kecamatan Lubuk Sikaping, pameran bank sampah tingkat SD dan nagari.

Kemudian, lomba mewarnai tingkat paud dengan tema "Cintai Lingkungan Kurangi Sampahmu", menabung atau transaksi sampah, tukarkan sampahmu dengan uang / tabungan), penampilan ajang bakat dan seni siswa Sekolah Dasar (SD) dan wahana bermain anak.

Hal tersebut disampaikan Camat Lubuk Sikaping,Nina Darmayanti, S.STP., M.PA kepada media Realitakini.com, Selasa (14/2/2023).

Ia juga menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sampah dilingkungan sekitar.

"Kalau selalu kita abaikan kemudian tidak dikelola dengan baik, maka akan memberikan dampak yang serius tidak hanya pada lingkungan tetapi juga kepada kita sendiri", ujarnya.

Mengakhiri, wawancara Nina Darmayanti berharap "Peringatan HPSN 2023 di Kecamatan Lubuk Sikaping kali ini bisa diketahui secara luas untuk edukasi masyarakat, mulai dari usia anak dini  agar lebih mencintai kebersihan  lingkungan dan memilah / menabung sampah melalui bank sampah yang ada di sekolah dan nagari nagari. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post