Pj. Bupati Kampar Resmi Buka Musrenbang Perdana Di Kecamatan Tambang.

Realitakini.com Tambang 
Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamat an (Musrenbangcam) tahun 2023 telah mulai di selenggarakan, dimana untuk hari pertama dilaksanakan di Empat  Kecamatan.  Namum demikian, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM pada hari pertama tersebut mem buka secara resmi di Kecamatan Tambang yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tambang Desa Sei Pinang Kecamatan Tambang, Senin siang (20/02/2023). 

Selain Pj. Bupati Kampar, Musrenbang tersebut juga dihadiri langsung Ketua DPRD Kampar M. Faisal, ST, Anggota Komisi I DPRD Kampar H. Yuli Akmal, S.Sos, para Kepala OPD  atau yang mewakili, Camat Tambang Jamilus serta para Kepala Desa se-Kecamatan Tambang. 

Saat membuka secara resmi, Dr. H. Kamsol menyampaikan bahwa Musrenbangcam ini dilaksanakan adalah bagaimana kita nantinya bersama merumuskan perencanaan pembangunan yang tepat sasaran . Tepat sasaran ini maksudnya, apa yang kita programkan sejalan dengan keinginan Kepala Desa dan Masyarakat. Karena ini semua memiliki indikator atau prioritas pembangunan yang diusulkan oleh setiap Desa. 
Lebih lanjut, Kamsol menambahkan bahwa dalam program Pemerintah yang utama adalah, bagaimana indek pembangunan manusia yang bagus. Dalam hal ini yang menjadi hal utama adalah di Bidang Pen didikan, artinya bagaiama perkembangan rata-rata lama sekolah di Kampar Untuk itu Pemda Kampar telah membuat program Keluarga Peduli Pendidikan (KerLip) serta Desa Kreatif Menuju Desa Ekowisata Ramah Anak Peduli Perempuan (Derapp). 

Kemudian Bidang Kesehatan, artinya bagai mana kita mengurangi Angka Stunting saat ini diKabupaten Kampar. Begitu juga di Bidang Ekomomi, hal ini menjadi tugas kita adalah bagaimana meningkatkan daya beli Masyarakat agar terjadi penurunan Angka Kemiskinan. 

Terakhir Kamsol juga menegaskan kepada seluruh Kepala Desa, agar dalam Musrenbangcam ini untuk bisa mengajukan apa yang menjadi skala prioritas pembangunan di Desa tersebut. Walaupun cuma satu, tetapi itu sangat berharga bagi Masyarakat "Terang Kamsol". 

Untuk hari pertama Musrenbagcam, selain di Kecamatan Tambang, dalam waktu yang sama Musrenbangcam juga dilalaksanakan di Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri, Tapung Hulu, yang diwakili para Asisten serta Tambang sendiri yang langsung dipimpin Pj. Bupati Kampar. 

Sementara untuk pelaksanaan Musrenbang ini degelar selama 5 (lima) hari yang di mulai pada tanggal 20 sampai dengan tanggal 24 Februari 2023 yang meliputi 21 Kecamatan seKabupaten Kampar yang di bagi pada 4 (Empat) Wilayah dan 1 (Satu) Wilayah Tambahan. 

(Diskominfo/Mzk)


Post a Comment

Previous Post Next Post