Absensi Online Diberlakukan, Sutan Riska : Potong TPP Jika Tidak Hadir Tanpa Keterangan

Realitakini.com-Dharmasraya
Dalam upaya meningkatkan disiplin PNS, seluruh OPD sudah harus menggunakan Aplikasi Absensi Online (Abon) untuk merekam kehadiran PNS yang bersangkutan. Absensi Online ini menggunakan Smartphone yang terhubung dengan koordinat masing-masing pegawai OPD. Dimana sistem ini sudah meng integrasikan antara absensi online, E-Kinerja dengan TPP online. 

Sehingga absensi online dan E-Kinerja ini nanti nya akan dijadikan dasar pembayaran Tambah an Penghasilan Pegawai (TPP). Bagi PNS yang tidak masuk selama 4 hari Tanpa Keterangan (TK) maka untuk bulan berikutnya tidak dapat dibayarkan TPP yang bersangkutan. 

“Oleh sebab itu, saya menghimbau kepada seluruh Kepala OPD untuk mengingatkan seluruh PNS yang ada di jajarannya agar menggunakan Absensi Online dan E-Kinerja. Untuk melaporkan kinerja harian dan bulanan sebagai dasar perhitungan TPP. 

Sehingga diharapkan tidak ada lagi kedepannya PNS yang melakukan pelanggaran (indisipliner) yang tidak diproses atau diberikan punishment. Sehingga TPP sebagao bentuk reward bagi PNS yang  taat dan bekerja aktif dan selalu disiplin dalam bekerja,” tegas Bupati saat memberikan amanat di kegiatan Apel Gabungan Bulan Februari 2023, di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa kemaren, (07/02/23).

Untuk itu, Bupati sangat mengharpkan agar seluruh PNS di lingkungan Pemkab Dharmasraya dapat meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. Sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat dipenuhi dengan sebaik-baiknya. (FR)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama