Sejarah, Bupati Pasaman Alokasikan Anggaran Besar Untuk Membangun Mapattunggul

Realitakini.com -- Pasaman 
Bupati Pasaman, H  Benny Utama dan rombongan menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Mapattunggul, di los Pasar Jorong Muara Tais, Nagari Muara Tais, Kecamatan Mapattunggul, Selasa (21/2).

"Saya sudah bertekad, di sisa masa jabatan saya di Pasaman, saya akan memerdekakan Mapattunggul dan Mapattunggul Selatan, terutama soal akses jalan" ujar Bupati Pasaman, H. Benny Utama mengawali sambutannya di arena Musrenbang Kecamatan Mapattunggul yang dipadati masyarakat Muara Tais.

Dikatakan, Tahun anggaran 2023 ini, Kecamatan Mapattunggul memperoleh alokasi anggaran pembangunan paling besar dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pasaman yaitu mencapai lebih Rp.30 milyar.

"Daerah pinggir Pasaman memang saya gempur dengan pembangunan dan program, di sisa jabatan terakhir ini. Pembangunan harus berkeadilan, seluruh kecamatan harus duduk sama rendah dan tegak sama tinggi dengan kecamatan lainnya," tegas bupati.

10 Program Prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman juga dijelaskan Benny Utama diantaranya Pasaman Berintaq, Pasaman Sehat, Pasaman Cerdas dan lainnya kepada warga masyarakat, ninik mamak, tokoh masyarakat, wali nagari, dan seluruh kepala jorong se-Kecamatan Mapattunggul. 

"Saya harap, siapapun pelanjut kepemimpinan Pasaman ke depan, program kebutuhan dasar bagi masyarakat Pasaman ini, jangan sampai ditiadakan atau hilang nantinya. Memang anggarannya cukup besar bagi APBD Kabupaten Pasaman, namun program ini sangat dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak,"pinta bupati.

Sementara itu anggota DPRD Pasaman, Yulisman mengatakan baru kali ini Mapattunggul memperoleh anggaran yang begitu besar yaitu mencapai Rp.30 milyar lebih dalam satu tahun anggaran.
(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post