Sekda Mawardi Roska :Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Siap Bekerja Sama Dengan Bawaslu

Realitakini.com- Pessel
Siaga Pengawasan "Satu Tahun Menuju Pemilu 2024" yang diselenggarakan Bawaslu Pesisir Selatan di Hotel Saga Murni Sago. Selasa (14/02). dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska Turut dihadiri Forkopimda Pesisir Selatan dan perwakilan Ormas, OKP dan Wartawan di Pesisir Selatan

Dalam sambutannya, Mawardi Roska menyata kan bahwa sesuai dengan tema kegiatan dimana menjelang satu tahun kegiatan Pemilu tahun 2024 Bawaslu semakin mematangkan langkah-langkah dalam meng optimalkan Pengawasan Pemilu dari berbagai Aspek.Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan siap bekerja sama dengan Bawaslu untuk bagaimana menciptakan suasana yang kondusif, menjaga Netralitas dan Integritas.

 "Kegiatan yang dilaksanakan hari ini selain dalam bentuk Sosialisasi kita juga melakukan Edukasi kepada seluruh elemen dan Stakeholder yang ada, kemudian secara bersama-sama juga melakukan Edukasi di lingkungan masing-masing sehingga didapatkan hasil yang lebih baik dan optimal," katanya.

Sekda Mawardi Roska menghimbau kepada seluruh Stakeholder dan elemen untuk mari kita secara bersama-sama memberikan Dukungan kepada Bawaslu dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga Pemilu nanti  dapat berjalan dengan Aman dan Lancar sesuai dengan Tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan dan menghasilkan Pemilu yang Berkualitas.Sementara itu, Ketua Bawaslu Pesisir Selatan Erman Wadison mengatakan kegiatan ini serentak digelar di seluruh Indonesia. 

“Kami berharap melalui kegiatan ini sinergitas semua elemen bisa tercapai, tentunya dalam mensukseskan Pemilu serentak satu tahun mendatang. Berdasarkan hal itu maka dukungan dan kerjasama dari semua komponen yang ada sangat diharapkan,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa pengawas pemilu mulai dari kabupaten, kecamatan, hingga ke tingkat nagari ada sebanyak  232 orang di Pessel.

“Jumlah itu tidak sebanding dengan peserta pemilu dan jumlah kontestan pemilu, maka sinergitas masyarakat dan semua elemen sangat diharapkan berpartisipasi melakukan pengawasan. Jika semua ikut melakukan pengawasan, maka semangat pencegahan akan bisa terwujud, sesuai dengan moto, bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu,” jelasnya.
 
Acara dilanjutkan peluncuran Komunitas Digital Pengawasan Partisipatif dan Penandatangan Ikrar bersama Deklarasi Kampanye Damai menyongsong Pemilu Tahun 2024.( Rk/ kmf)

Post a Comment

Previous Post Next Post