-Bupati Blitar Menghadiri Pentasyarufan Bantuan Dari Baznas Di Kecamatan Panggungrejo

Realitakini.com-Blitar 
Bupati Blitar  Rini Syarifah menghadiri  Pentasyarufan atau penyaluran dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blitar Tahun 2023, yang digelar di Kantor Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Selasa (14/03/2023).

Tampak hadir  Ketua Baznas Kabupaten Blitar, Akhmad Husein, PLT asisten Pemerintahan, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Blitar, Camat Panggungrejo, Forkopimcam Desa Panggungrejo, serta seluruh Kepala Desa Se-kecamatan Panggungrejo juga undangan.

Dalam sambutan Bupati Blitar Hj.Rini Syarifah mengatakan, untuk kesekian kalinya, Baznas Kabupaten Blitar telah memberikan atau mentasyarufkan bantuan kepada GTT, madin, marbo/takmir, hafiidz/hafidzoh, keluarga pra sejahtera, pemberdayaan ekonomi,juga turut membantu merenovasi rumah tidak layak huni. Selasa (14/03/2023)

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen pemerintah Kabupaten Blitar dan Baznas dalam meningkat kan kesejahteraan umat. Saya memang dorong agar pentasyarufan ini dilakukan disemua wilayah di Kabupaten Blitar dan dengan prioritas penerima sesuai ketentuan. 

Ini karena saya yakin dan sebagai bentuk ibadah, penunaian Zakat, Infak Shodagoh juga sebagai instrument finansial dalam agama Islam,"katanya.

"Untuk itu, kepada para penerima saya berharap tidak untuk melihat nominal yang diterima. Lebih dari itu juga ini dapat menjadi suntikan semangat pengabdian saudara-saudara sekalian. Semoga kebutuhan insentif ini dapat betul-betul digunakan untuk itu yang produktif. 

Saya juga berharap pentasyarufan ini berlimpah keberkahan baik bagi yang menerima maupun yang menunaikan,"harapnyaBupati Rini dalam kesempatan ini menyampaikan pula apresiasi kepada para muzakki yang telah mempercayakan Zakat, Infak dan Shodagohnya kepada Baznas Kabupaten Blitar. 

"Terutama yang sudah menjadi muzakki rutin diantaranya para ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar, semoga senantiasa diberikan kelimpahan rejeki dan kesehatan serta kemudahan dalam melaksanakan pengabdian.

"Memang sudah selayaknya kita meningkatkan empati kepada para mustahik dengan menyalurkan zakat, infak, shodagoh, khususnya melalui Baznas Kabupaten Blitar. 

Karena empati salah satu kunci keberhasilan dalam menciptakan hubungan yang baik antar sesama manusia (muamalah hablum minannas). Selain juga sebagai sarana penguat usaha hamba mendekatkan diri (tagarrub) kepada Allah dan mempererat tali solidaritas terhadap sesama.Semoga Allah SWT meridhoi upaya kita untuk berbagi kepada sesama,"pungkasnya.(kmf/edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post