Dekranasda Kampar Kunjungi Dekranasda Kabupaten Gianyar Bali.

Realitakini.com-Bali
Ketua Dekranasda Kampar Deswita Kamsol melakukan kunjungan kerja ke Dewan Kerajin an Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali tepatnya di kabupaten Gianyar, pertemuan ini di gelar di Ruang sidang 1 kantor Bupati Gianyar, Rabu, 08 /03

Kujungan Ketua Dekranasda Kampar disambut langsung oleh ketua harian Dekranas Kabupaten Gianyar Ny Ni Luh Gede Eka Suari dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan kabupaten Gianyar Bapak I Wayan sadra SH,MH, merupakan apresiasi tersendiri bagi Dekranasda Kampar. 

Produk kerajinan dan UMKM Bali telah diakui baik secara mutu maupun pemasaran, ini dapat kita lihat dari banyaknya para touris manca negara maupun touris lokal yang membelanja kan uang untuk mem beli souvenir - souvenir yang merupakan hasil pengrajin dan rumah UMKM, selain itu Provinsi Bali secara kesuluruahn merupakan daerah yang memiliki destinasi wisata yang mendunia, ini juga dapat di contoh oleh Kampar yang tak kalah dengan destinasi yang ada di Indonesia dalam men dukung pemasar an kerajinan. 

Kita melihat hasil produksi kerajinan Bali khususnya di Kabupaten Gianyar sudah maju dan memiliki mutu yang bagus, Kampar juga memiliki kerajinan yang bagus namun perlu peningkatan baik dari segi mutu maupun jaringan pemasaran. Ini semua tak terlepas dari dukungan dan support dari Pemerintah Kabupaten Kampar di bawah kepemimpinan Pj Bupati Kampar Dr H. Kamsol MM. 

Dari kunjungan dan Sharing Program ini Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar Deswita Kamsol ingin menjalin kerjasama untuk meningkatkan produktifitas, kualitas serta promosi UMKM dan IKM Kabupaten Kampar." Kata Deswita lagi. 

Selain itu Deswita Kamsol menyampaikan maksud tujuan kedatangan kami ini adalah study banding ke daerah-daerah yang maju dekranasdanya terutama tentang kerajinannya, kabupaten gianyar adalah salah satu daerah yang banyak memiliki kerajinan dalam bidang tenun. 

“Semoga dengan adanya kunker kami ke kabupaten gianyar dapat menambah ide-ide yang lebih bagus untuk meningkatkan UMKM dan IKM, juga dapat meningkatnya Sumber daya manuasia (SDM) pengrajin Kampar dalam memberikan ide dan kreatifitas terutama peningkatan kualitas produksi kerajinan di Kabupatem Kampar” Kata Deswita lagi. 

Sementara itu Ketua harian Dekranas kabupaten gianyar Ny Ni Luh Gede Eka Suari  mengatakan terimakasih atas kunjungan keluarga kami dari kabupaten Kampar, kami sangat senang berbagi ilmu atau ide-ide dari pengrajin yang ada di Gianyar, produk unggulan IKM dan UKM sudah dikenal ke luar daerah bahkan sampai keluar negeri" Kata Ni Luh Gede Eka. 

Menyambut kedatangan Ketua Dekranasda Kampar, Ketua harian Dekranasda Gianyar juga membawa rombongan ke salah satu pengrajin Tenun Ikat dan air Brush, di sana ai memperliahatkat hasil dari tenun yang mereka kembangkan, dan melihat bagaimana cara mengolah hasil tenunannya. Sementara itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Gianyar I Wayan Sadra menyampaikan Bali adalah salah satu tempat banyaknya pengrajin dan seniman, oleh sebab itu Dekranas Kabupaten Gianyar benar-benar serius membina pengrajin-pengrajinnya, apalagi semenjak Covid-19 banyak UMKM yang anjlok maka sebab itu pemerintah mengusahakan produk-produk dijual sebagai online. 

Turut hadir dalam kunjungan ini adalah kadis perindustrian kabupaten kampar Drs Ali Sabri yang juga merupakan ketua harian Dekranasda kampar, Wakil Ketua Dekranasda Kampar Misra Hayati Ali, Lasvita Siahaan dan rombongan lainnya Kunjunga dan pertemuan yang hangat ini di tandai dengan saling memberikan Plakat masing-masing daerah. (Rk) 
(Diskominfo Kampar)

Post a Comment

Previous Post Next Post