Dipimpin Ketua DPRD, TSR III Tanah Datar Kunjungi Masjid ASY Syafaat Rahmatullah Nagari Tanjung Bonai


Realitakini.com Tanah Datar 
-Tim Safari Ramadhan (TSR) III Tahun 1444 H Kabupaten Tanah Datar kunjungi Masjid ASY Syafaat Rahmatullah Jorong Padang Laweh Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara, Rabu (29/03/2023).

Rombongan TSR III dipimpin oleh Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt Bungsu, SE di dampingi Kepala Bappenda Eri Dafrizal, Sekretaris Perhubungan Irwan, S.Sos, Kabid IKP kominfo, Kabid Anggaran DPKD dan penceramah Aulia Reflis, LC.

Dalam sambutannya Pengurus Masjid ASY Syafaat Rahmatullah Helmi, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada TSR III yang sudah mengunjungi Masjid tersebut.

"Masjid ini berdiri tahun 2011, mulai digunakan untuk sholat semenjak tahun 2012 hingga sekarang dan masjid ini merupahkan hibah dari keluarga  Hj Syamsidar," tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan  Pj Wali Nagari Tanjung Bonai Fendrizal, S.Pdi dalam sambutannya mengucapan terima kasih atas kunjungan dari TSR III kabupaten Tanah Datar ke daerah tersebut.

Ketua Tim Safari Ramadhan III Kabupaten Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt Bungsu, SE dalam kesempatan tersebut menyampaikan amanat dari Bupati Tanah Datar.

"Safari Ramadhan merupahkan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun dalam rangka menjalin silaturahmi dalam menyambut bulan suci ramadhan sekaligus dalam mendengarkan langsung aspirasi serta masukan  masyarakat daerah kepada pemerintah kabupaten Tanah Datar," Katanya.

H. Rony Mulyadi Dt Bungsu SE juga menyampaikan pemerintah daerah Tanah Datar yaitu bupati Eka Putra dan wakil bupati Richi Aprian memiliki 10 program unggulan (Progul) sebagai bentuk upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Tanah Datar.

"Sesuai dengan visi dan misi pemerintah menjadi kan kabupaten Tanah Datar yang Madani berdasarkan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Khitabullah (ABS-SBK), untuk itu dalam bulan Ramadhan ini sudah selayaknya kita isi dengan bersama-sama saling meningkatkan keimanan," ujarnya.

Diakhir H. Rony Mulyadi, Dt Bungsu berharap, Semoga seluruh masyarakat diberikan kesehatan dan kelancaran dalam beribadah dibulan suci ramadhan ini dan seterusnya mendapat ridho Allah, dengan meraih ketaqwaan kita kepada Allah SWT," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut H.Rony Mulyadi Dt Bungsu menyerahkan bantuan dari bupati Tanah Datar sejumlah 10 juta rupiah serta juga bantuan khitab suci Al Quran. Acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ustad Aulia Raflis, LC.

Turut hadir dalam giat tersebut Forkopimca, Camat Lintau Buo Utara Gani Arief, Pj Walinagari Tanjung Bonai Pendrizal, S.Pdi , pengurus masjid, Wali jorong Serta jemaah Masjid  ASY Syafaat Rahmatullah.(**)

Reporter : Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post