Guna Untuk Meningkatkan Kapasitas Pimpinan Dan Anggota , DPRD Kota Padang Ikuti Bimtek Di Bukittinggi

Realitakini.com-Padang
Pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang ikuti bimbingan teknis (bimtek) untuk meningkatan kapasitas anggota dewan di Bukittinggi pada masa sidang I tahun 2023.Bimtek itu dimaksudkan untuk pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Padang.Bimtek itu digelar selama tiga hari, dandimulai Selasa 7-10 Maret 2023, di salah satu hotel di Bukittinggi, Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani, ketika membuka bimtek menuturkan pelaksanaan bimtek bertujuan untuk pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Padang.
Bimtek ini bertemakan tata cara penyusunan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2024. Bimtek ini bertuju an mendukung peningkatan pengetahuan dan kinerja pimpinan dan 45 anggota DPRD Kota Padang Dalam bimtek ini pimpinan dan anggota DPRD Kota mengikuti materi dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Taman Siswa dan Bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia 
Sebagai lembaga legislatif, DPRD memiliki tugas, peran dan tanggungjawab dalam menyukseskan pem bangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan rakyat. Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengatakan bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang.DPRD kota Padang bertugas mensukseskan pembangunan daerah Kota Padang dan meningkatkan kesejahteran masyarakat,” katanya
Tahun Anggaran 2024. Keempat, Tekhnik dan tata cara penyusunan KUA-PPAS.“Materi ini sangat berguna untuk meningkatkan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang untuk kesejahteraan Masyarakat,” Mekanisme pembahasan KUA-PPAD APBD tahun anggaran 2024 dan teknik dan tata cara penyusunan KUA-PPAS.ujarnya. Sekretaris DPRD, Hendrizal Azhar mengatakan tujuan dan manfaat bimtek adalah pimpinan dan anggota DPRD mengetahui dan memahami peraturan perundang-undangan, terkait dengan tugas, fungsi dan wewenangnya.Materi yang disampaikan yakni, pendalaman UU No.1 tahun 2022 tentang hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan daerah. 
Kemudian, optimalisasi dan wewenang DPRD dalam perencaan pengawasan keuangan daerah.Dikatakan, keempat materi itu sangat penting dan relevan dengan perkembangan kondisi pemerintahan Kota Padang.Ia mengharapkan pimpinan dan anggota DPRD memiliki pemahaman mekanisme dan tata cara penyusunan KUA-PPAS dan penetapan APBD 2024. Semoga bisa menambah ilmu dan meng aplikasikannya,” harapnya ( Rel/ RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post