Ketua MPC Pemuda Pancasila, Apresiasi Pemkab Pasaman Atas Raihan Piala Adipura

Realitakini.com -- Pasaman 
Ketua Majlis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman atas raihan Piala Adipura untuk ketiga kalinya.

Alhamdulillah,  setelah enam tahun Kabupaten Pasaman kembali berhasil meraih piala Adipura tahun 2022.Piala ini menjadi yang ketiga sebelumnya juga berhasil diraih pada tahun 2013,2014 dan 2022," ujar Tommy 

Adipura yang berhasil diraih karena memang orang Pasaman terbiasa hidup bersih, rumahnya bersih, sampahnya selalu di buang di tempat sampah, jalan bersih karena tidak ada sampah di tengah jalan, Sekolah sekolah tampak bersih, pepohonan masih tumbuh banyak dikarenakan Kabupaten Pasaman lebih mengutamakan berbudaya hidup bersih dan sehat,” kata tommy yang juga merupakan Ketua Pemuda Pancasila Pasaman.

Tommy juga mengapresiasi kinerja Bupati Pasaman H. Benny Utama  atas pasca meraih Anugerah Adipura. Menurutnya anugerah Adipura dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Pasaman.

Ia juga menyebutkan Adipura ini adalah instrumen pengawasan kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota,  dalam menyelenggarakan pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau dalam mewujudkan kualitas lingkungan hidup yang bersih, teduh, dan berkelanjutan  yang diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor P. 76/MENLHK/SETJEN/KUM.1/10/2019". kata.

"Untuk Kedepan Tommy berharap akan terus berupaya meningkatkan kualitas lingkungan mulai dari penambahan ruang terbuka hijau (RTH) dan pengelolaan sampah untuk mempertahankan anugerah adipura," tutupnya. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post