Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Sumbar Serahkan Bantuan Ke SLB Kemala Bhayangkari Tanah Datar

Realitakini.com Tanah Datar                              
Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Sumatra Barat Ny Iis Suharyono beserta pengurus kunjungi sekaligus serahkan bantuan kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari Cabang Tanah Datar, Kamis (16/03/2023) di Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara.

Kedatangan rombongan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-43 Yayasan Kemala Bhayangkari Sumbar. kedatangan Ny Iis Suharyono  Istri dari Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono, di sambut oleh Ketua Bhayangkari Polres Tanah Datar Ny Aulia Ruly didampingi Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si. serta anggota Bhayangkari.

Dalam sambutannya Wakil ketua komite Wasdian menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya sekolah SLB di daerah tersebut, karena kalau tidak ada sekolah tersebut kemana anak anak yang mempunyai kebutuhan khusus mendapat pendidikan.

"Jumlah murid aktif 64 laki laki di  murid perempuan total 96 murid dengan guru pendidik 15 orang, status PNS 4 orang selebihnya guru honor  untuk itu berharap perhatian pemerintah karena Banyak tenaga honor yang sudah puluhan tahun  mengabdi di sekolah tersebut namun belum PNS," sampainya.

Untuk itu Wastian berharap perhatian dari ketua yayasan Kemala Bhayangkari Sumbar dan Kapolres Tanah Datar agar tenaga pendidik yang sudah mengabdi di SLB tersebut bisa menjadi PNS dan tetap mengajar di sekolah tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya ketua yayasan Kemala Bhayangkari Sumbar Ny Iis Suharyono, menyampaikan harapannya agar anak-anak yang bersekolah di SLB tersebut mendapatkan perhatian khusus.

"Kepada anak-anak didik yang ibu sayang,  ibu berharap untuk bisa meningkatkan prestasi, karena setiap anak punya kelebihan dan kekurangan, dan terima kasih kepada guru guru yang sudah mendidik dan membimbing anak anak dengan tulus dan kesabaran dalam mendidik ana- anak kita yang memiliki kekurangan atau yang mempunyai kebutuhan khusus," kata Iis Suharyono.

Diakhir sambutannya Iis Suharyono berharap dukungan dari semua pihak untuk bantuan pembangunan kemajuan sekolah, dan tenaga honor yang sudah lama mengabdi di sekolah tersebut bisa dinaikan menjadi PNS

Acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi dari Nur Azizah anak dengan down  sindrom dan juga penampilan tari dari murid SLB Kemala Bhayangkari yang berhasil memukau penonton.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PJU Polres Tanah Datar,  Kapolsek Lintau Buo Utara Iptu Farid Fauzan, S.I.kom, Kapolsek Lintau Buo Iptu Irwan Ali, Kasi Humas Gusrizal, Anggota Bhayangkari, Murid SLB Kemala Bhayangkari  beserta orang tua. (**)

Reporter : Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post