Program OVOP, Bupati Blitar Sambangi Desa Pakisrejo Kecamatan Srengat

Realitakini.com-Blitar 
Bupati Blitar Rini Syarifah melakukan Sambang Desa ke Desa Pakisrejo Kecamatan Srengat, Rabu (15/03/2023). Kegiatannya kali ini dalam rangka program One Village One Product (OVOP).

Dalam kunjungannya di kantor Desa Pakisrejo, Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Blitar. Turut hadir pula perwakilan perbankan dan OJK.
Rabu (15/03/2023)

Dalam kesempatan itu, Bupati Rini juga menyempatkan melihat berbagai stand produk unggulan UMKM setempat, mulai dari produk makanan dan minuman yang ada di Desa Pakisrejo.

Saya bersama teman-teman OPD hadir di desa Pakisrejo kecamatan Srengat yang saya kunjungi dalam rangka sambang desa, sungguh sangat luar biasa potensi yang ada di desa ini,” kata Bupati Rini Syarifah.

Lebih lanjut Bupati Rini menyampaikan, potensi UMKM sungguh luar biasa ada sekitar 20 produk yang sudah berijin,begitu juga BUMDES sudah bagus. Disini kita terus dorong legalitasnya, permodalannya, pendampingan dan pemasarannya. Sehingga para UMKM bisa dapat mandiri.

Disini Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) akan selalu hadir dan mendampingi masyarakat,agar masyarakat tidak salah langkah untuk mencari modal yang tidak legal. Artinya kita harus memastikan paling? tidak ada perbankan yang ditunjuk pemerintah supaya bisa menyalurkan kredit dengan benar dan diserap oleh masyarakat,"jelasnya.

Terakhir Bupati Blitar Rini Syarifah berharap, pemerintah desa harus hadir, mensuport para UMKM, petani, para pegiat-pegiat parawisata dan harus aktif berkomunikasi dengan Pemkab Blitar,"tutupnya.
(kmf ,/ edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post