Safari Ramadhan 1444 H Di Masjid Nurussubah Kelurahan Sembayat "Mewujudkan Seluma Beragama dan Berbudaya"

Realitakini.com - Seluma
Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma , H. Hadianto, SE, MM, M.SI didampingi Asisten Administrasi dan Umum Riduan Sabrin, ST. bersama Dandim 0425 Seluma Letkol Inf. Syafrinaldi, S.E melaksanakan Safari Ramadhan 1444 H di Masjid Nurussubah Kelurahan Sembayat, Selasa (28/3/2023). 

Kegiatan yang diawali dengan sholat berjamaah dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an serta mendengarkan tausiyah dari Ustad Arif Husen, S.Pd ini dihadiri oleh Camat Seluma Timur, Tokoh agama dan tokoh masyarakat Kelurahan Sembayat.

"Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Seluma yang telah memilih masjid Kelurahan Sembayat menjadi salah satu tujuan Safari Ramadhan tahun ini", ujar Lurah Sembayat Salihin. 

Dandim 0425 Seluma Letkol Inf. Syafrinaldi, SE pada kesempatan ini menyampaikan sambutan dari Bupati Seluma,  "Pemerintah Kabupaten Seluma dalam pelaksanan Safari Ramadhan ini di bagi menjadi 4 tim yaitu Tim Bupati Seluma, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah serta Tim yang terdiri dari PKK, Dharma Wanita dan GOW Kabupaten Seluma beserta Staf Ahli. 

Tim lainnya yang akan melaksanakan Safari Ramadhan ke masjid-masjid adalah Tim OPD, jumlah seluruh masjid yang akan didatangi adalah 85 masjid yang tersebar di wilayah Kabupaten Seluma. 

"Kami dari Kodim 0425 Seluma mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Seluma yang telah mengikut sertakan dalam tim Safari Ramadhan tahun ini", ujar Dandim 0425 Seluma. 

Safari Ramadhan ini merupakan wujud dari pelaksanaan visi Bupati dan Wakil Bupati Seluma yaitu "Mewujudkan Seluma ALAP", dan juga merupakan wujud pelaksanaan salah satu program kegiatan prioritas  "Seluma Beragama dan Berbudaya". 

Kemudian dilanjutkam dengan penyerahan bantuan untuk pembangunan masjid Nurussubah sebesar Rp.2.500.000. (Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post