Sekda Kampar Resmi Buka MTQ Ke-2 Desa Naumbai Kecamatan Kampar.

Sekda Kampar Drs. Yusri MSi, hadiri dan buka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke II Tahun 2023  Di Desa Naumbai

Realitakini.com-Kaccmatan Naumbai,
Sekda Kampar Drs. Yusri MSi, hadiri dan buka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke II Tahun 2023  di Desa Naumbai yang diikuti sebanyak 8 Kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 137 peserta pada berbagai cabang,  pada kesempatan ini juga digelar Tabligh  Akbar dalam rangka me nyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H di Desa Naumbai Kecamatan Kampar, Jum'at (3/3). Dengan jumlah peserta dan jumlah Kecamatan yang ikut, MTQ di Desa Naumbai ini bisa dikatakan sebagai ajang pemanasan untuk MTQ tingkat kabupaten yang kita gelar beberapa hari lagi di Kecamatan Rumbio Jaya. 

Tampak ikut mendampingi Sekda Kampar, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril, S.STP, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Ir. Zulia Dharma , perwakilan dari OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Plt. Camat Kampar H. Mas'ud, S.Pdi, Kapolsek Kampar diwakilkan kepada Kanit Sabara Letda Taufik. H beserta jajaran dan Wakili Danramil Kampar Serda Zainal. R beserta jajaran.

Hadir juga sebagai tamu kehormatan Anggota DPRD Provinsi Riau Nur Zafri dan Ardiansyah serta Kepala Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar Syofian, SH,MH. Bertempat di  wisata tepian Sungai Kampar Welcome To Naumbai di Desa Naumbai Kecamatan Kampar rombongan Sekda Kampar disambut dengan suka cita oleh Kepala Desa Naumbai M. Zulhasni, SE,SY, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat Desa Naumbai. 

Mengawali sambutannya, Sekda Kampar Drs. Yusri, Msi menyampaikan rasa bangganya terhadap pihak Pemerintah Kecamatan Kampar, Pihak Desa dan masyarakat Desa Naumbai yang telah menaja kegiatan MTQ ke-2 Tahun 2023 dengan meriah dan istimewa.

"Pemerintah Kabupaten Kampar sangat meng apresiasi atas apa yang telah dilaksanakan, karena ber hasilnya melaksanakan MTQ ini sama artinya masyarakat telah membantu Pemerintah Kabupaten Kampar dalam memajukan ilmu agama kepada generasi muda dan melestarikan gemar baca Al Qur'an" tutur Yusri. 

" MTQ juga memberi hikmah besar, yakni salah satunya terjalinnya silahturahmi, dan meningkatkan ekonomi karena selama acara berlangsung UMKM bisa digelar dan dapat menjaga stabilitas antara agama dan modernisasi" demikian ditambahkan Sekda Kampar 

Yusri juga menghimbau agar lakukan kaderisasi Kafilah Kabupaten Kampar agar makin hari semakin banyak bibit untuk Qori dan Qoriah. Dan tarik serta ambil kembali Kafilah-kafilah yang menguatkan Kabupaten lainnya, untuk kembali menguatkan Kabupaten Kampar. 

Dikutip dari laporan panitia, MTQ ke -2 Tingkat Kecamatan yang diikuti Kecamatan - Kecamatan di Kabupaten Kampar ini dilaksanakan dari tanggal 3 s/d 20 Maret 2023 di Lapangan Welcome To Naumbai Desa Naumbai yang diikuti oleh 8 Kecamatan yakni Kampar, Bangkinang, Bangkinang Kota, Tapung, Kampa, Kampar Utara, Tambang dan Rumbio Jaya. Tercatat jumlah seluruh peserta yang meng ikuti MTQ ini sebanyak 137 peserta, dengan berbagai cabang seperti Tilawah, Tahfiz, Sarhil, Cerdas Cermat dan Hafalan Yasin. 

Sebelumnya pada sore hari telah juga dilaksanakan Pawai MTQ yang diikuti oleh seluruh Kontingen Kafilah yang akan bertanding, Murid Paud dari seluruh Sekolah Paud yang ada di Desa Naumbai dan jamaah wirid di seluruh mesjid dan mushollah di Desa Naumbai.  Selanjutnya Sekda Kampar didapuk untuk melepaskan Balon sebagai tanda dibukanya secara resmi MTQ ke-2 Tahun 2023 Tingkat Kecamatan se Kabupaten Kampar, dan diteruskan dengan mendengar kan ceramah agama.(RK)

 (Diskominfo/EMS)

Post a Comment

Previous Post Next Post