Selesaikan Reses Sidang Kedua 2022/2023, DPRD Sumbar : Aspirasi Masyarakat Jadi Rujukan Pembahasan Anggaran

Realitakini.com-Padang
65 Anggota DPRD Sumbar, telah menyelesai kan agenda reses perorangan masa sidang kedua tahun 2022/2023.Masukan yang dihimpun pada kunjungan jemput aspirasi tersebut akan menjadi rujukan dalam pembahas an anggaran hingga penyusunan program pembangunan daerah bersama pemerintah provinsi (Pemprov).

Ketua DPRD Sumbar Supardi saat dihubungi, Selasa (14/3) menyatakan, laporan hasil kunjungan kerja yang ditampung dalam bentuk aspirasi masyarakat dan harus dijadikan pertimbangan oleh Pemprov dalam menyusun program pembangunan. 

" Dalam pelaksanaan reses anggota DPRD    Sumbar, mengingatkan agar laporan hasil kunjungan yang ditampung dapat dijadikan pertimbangan oleh pemerintah daerah dalam menyusun program pembangun an, " katanya

Dia mengatakan banyak sekali harapan yang dihimpun atas kebutuhan  pembangunan daerah. Baik pada bidang infrastruktur, pendidikan, ekonomi, pertanian dan sebagainya.

Supardi membeberkan, permintaan masyarakat terkait infrastruktur meliputi perbaikan jalan, irigasi, hingga   aspirasi untuk mendapatkan rehab rumah tidak layak huni.

Begitupun pada bidang pendidikan, ada harapan untuk pembangunan unit sekolah baru, perbaikan ruang belajar serta fasilitas belajar mengajar lainnya. 

 "Untuk sektor pertanian, ada kebutuhan bibit unggul bersertifikasi, pupuk bersubsidi hingga ke soal harga jual produk komoditi. Harapan tersebut ditampung dan menjadi pokok pokok pikiran anggota DPRD untuk diperjuangkan," ujarnya.( *Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post