TSR XV Kota Solok Kunjungi Mesjid Baitul Falah Sawah Piai Tanah Garam

Realitakini.com- Kota Solok
Tim Safari Ramadhan (TSR) XV Kota Solok yang diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok, Syaiful A mengunjungi Mesjid Baitul Falah Sawah Piai Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Selasa malam (28/03/2023).

Kunjungan ke Mesjid Baitul Falah Sawah Piai ini merupakan kunjungan pertama TSR XV Kota Solok, dalam rangka meningkatkan silaturrahmi sekaligus menyampaikan informasi sekaitan program pemerintah, serta menampung aspirasi masyarakat yang ada disekitar Mesjid Baitul Falah Sawah Piai tersebut.

Pengurus Mesjid Baitul Falah Ulil Amri, mengucapkan selamat datang pada TSR XV Kota Solok, yang diketuai oleh Sekda Kota Solok Syaiful A. Walaupun hujan deras, namun semangat untuk mendatangi mesjid ini tetap ada.

"Mudah-mudahan kedatangan TSR XV Kota Solok, serta bantuan selama ini dari Pemerintah Kota (Pemko) Solok terhadap Mesjid Baitul Falah Sawah Piai ini, menjadi pemicu untuk warga RT 01, RW 05 untuk memajukan dan meramaikan mesjid ini," kata Ulil Amri.

Pada kesempatan itu, pengurus Mesjid Baitul Falah juga menyampaikan aspirasi dari jemaah mesjid kepada TSR XV Kota Solok, agar terus membantu pembangunan mesjid ataupun pembangunan lainnya di RT 01, RW 05 itu.

Sementara itu, Ketua TSR XV Kota Solok Syaiful A diawal sambutannya menyampaikan kepada jemaah Mesjid Baitul Falah, agar senantiasa berhati-hati dan bijak dalam bermedia sosial (Medsos). Menurutnya, banyak konten-konten yang menyesatkan dan bid'ah yang lahir dari Medsos.

"Makanya kita diminta untuk berhati-hati dan bijak dalam bermedia sosial. Jangan terlalu meyakini terhadap Medsos," ingat Syaiful A.

Menanggapi aspirasi dari Pengurus Mesjid Baitul Falah, Sekda Kota Solok menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Solok selama 12 tahun kebelakang selalu menggalakkan pem bangunan mesjid.

"Kedepannya, bagaimana mesjid ini menjadi ramai. Untuk itu, kita secara bersama-sama mari meng ajak anak dan kemenakan-kemenakan kita untuk sholat berjamaah, dan menggelar kegiatan keagamaan di Mesjid Baitul Falah ini," ajaknya.

Disebutkannya, minimal mesjid ini harus diramaikan ditiga waktu, yaitu subuh, magrib dan isya. Karena zuhur dan ashar kita berkemungkinan menjalankan aktivitas kita masing-masing, dengan tempat yang berbeda-beda.

"Disinilah peran pengurus dan jemaah untuk membuat program-program yang bertujuan meramaikan mesjid, sehingga apa yang kita wujudkan dalam pembangunan mesjid tercapai. Karena mesjid megah namun tak ada jemaahnya tidak ada gunanya, namun kalau mesjid megah namun jemaahnya ramai tentunya tercapai tujuan dari pembangunan mesjid itu," jelasnya.

Diketahui, TSR XV Kota Solok yang diketuai oleh Sekda Kota Solok Syaiful A beranggotakan Deni Nofri Pudung, Anggota DPRD Kota Solok sebagai Wakil Ketua TSR XV Kota Solok. Ratnawati Kepala Dinas Dukcapil, Untung Cahyo Sidharto Kepala Lapas Solok, camat dan lurah setempat serta dua peliput dari awak media.

Pada kesempatan itu, TSR XV Kota Solok juga memberikan bantuan Al Qur'an, serta bantuan untuk pembangunan Mesjid Baitul Falah sebanyak Rp3 juta, yang diserahkan oleh Wakil Ketua TSR XV Kota Solok, Deni Nofri Pudung secara simbolis dan diterima oleh pengurus Mesjid Baitul Falah Ulil Amri. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post