Walikota Solok Himbau ASN Untuk Taati Arahan Presiden Agar Tidak Menggelar Buka Bersama

Realitakini.com-  Kota Solok 
Walikota Solok Zul Elfian Umar menghimbau pada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Solok, agar tidak menggelar buka bersama sebagai wujud untuk menghargai saudara-saudara yang hidup masih dalam garis kemiskinan.

Hal itu disampaikannya saat diwawancarai media ini, di ruang kerjanya di Gedung Balaikota Solok, Jumat (24/03/2023). Menurutnya, mungkin buka bersama tersebut dari pandangan terkesan sebagai bentuk eforia.

“Sedangkan masih banyak kondisi sebahagian saudara-saudara kita yang makannya susah. Dan ada sebahagian masyarakat kita yang bergembira ditengah kesusahan yang lainnya,” kata Zul Elfian Umar.

Menurutnya, ini mungkin sebuah larangan yang pahit sekali dan perlu diamalkan serta dilaksanakan sebaik-baiknya.Kepada ASN, kita menghimbau untuk mentaati arahan dari bapak presiden kita ini untuk tidak melaksanakan acara buka puasa bersama. Cukup di rumah masing-masing, dan bersama keluarga saja.Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo mengintruksikan kepada seluruh ASN agar tidak melaksana kan buka puasa bersama pada Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini

Seperti diketahui, arahan Presiden RI Joko Widodo tersebut tertuang dalam surat Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Nomor: 38/Seskab/DKK/03/2023 perihal arahan terkait penyelenggara buka bersama. Adanya aturan tersebut hanya berlaku untuk pejabat pemerintahan. (Sy)


Post a Comment

Previous Post Next Post