Bupati Beserta Tim I Safari Ramadhan ke Nagari Tebing Tinggi

Realitakini.com-Dharmasraya
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan beserta tim rombongan I Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya kembali melakukan safari ramadhan ke Nagari Tebing Tinggi Kecamatan Pulau Punjung. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Jami’ At Taqwa pada hari Rabu, (05/04/23), yang dihadiri oleh perangkat nagari, pengurus masjid dan masyarakat setempat. 

Bupati Dharmasraya, sebagai ketua Tim satu safari ramadhan 1444 H, Kabupaten Dharmasraya meminta masyarakat Nagari Tebing Tinggi khususnya dan seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya umumnya agar dapat menjalani ibadah puasa ramadhan dengan penuh semangat dan ceria. Dan dapat mengisi kegiatan yang positif selama bulan suci ramadhan ini.

"Sebaiknya Kita isi dengan kegiatan keagamaan seperti tadarusan, sholat tarawih dan witir di masjid dan kegiatan positif lainnya yang  tidak mengurangi nilai ibadah kita. Sehingga nanti bertemu dengan hari nan fitri atau hari raya idul fitri, dengan hati yang bersih," Kata Sutan Riska.

Selain itu juga Bupati menghimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki anak yang akan lulus SMA untuk dapat memasukan anaknya ke sekolah kedinasan. Sehingga anak-anak setelah lulus kuliah, dapat langsung bekerja nantinya. 

“Saya menghimbau kepada orang tua yang memiliki anak yang akan melanjutkan ke pendidikan setelah tamat SMA, agar dapat menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah kedinasan,” himbau Bupati lagi.

Bukan hanya itu saja, Bupati menghimbau agar masyarakat dapat membantu Pemerintah untuk menurunkan angka stunting. Sehingga di Kabupaten Dharmasraya kasus stunting dapat berkurang bahkan tidak ada lagi. Karena jika anak sudah kena stunting, maka memperlambat perkembangan otak, dengan dampak jangka panjang berupa keterbelakangan mental, rendahnya kemampuan belajar, dan risiko serangan penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, hingga obesitas.

Untuk itu, Bupati mengajak semua masyarakat yang lebih untuk lebih peduli kepada tetangga yang masih kurang mampu untuk memberikan asupan makanan yang diperlukan kepada anak disekitar rumah dermawan itu.(kmf/ Ts)

Post a Comment

Previous Post Next Post