Bersenergi Dengan Masyarakat Peserta Latsitardanus Gelar Gotong Royong

 Realitakini.com -- Pasaman 
Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII/2023 yang terdiri dari Kompi A dan Kompi B Yontarlat 3 Elang melaksanakan kegiatan Senam Pagi di halaman Kantor Wali Nagari dan Gotong Royong di sekitar kawasan Jalan Syahbandar , Kamis (25/05/2023).

Terlihat ratusan masyarakat sangat antusias dan semangat mengikuti senam pagi bersama Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII/2023 dan setelah melakukan senam dilanjutkan dengan aksi gotong royong.

Danyontarlat 3 Elang Latsitardanus XLIII/2023 Letkol Pnb Ari Susiono ,S.E mengungkapkan, budaya gotong royong adalah identitas nasional. Oleh karenanya, budaya tersebut harus diteruskan dan menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari.

"Hal positif seperti ini harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Dalam aktivitas gotong royong terdapat banyak kebaikan yang bisa diambil," jelasnya.

Menurut Danyontarlat, selain untuk menciptakan kenyamanan dan keindahan, tentunya banyak makna dan manfaat yang tersirat dalam kegiatan gotong royong.

Seperti menciptakan rasa kebersamaan, rela berkorban untuk kepentingan bersama, saling bahu-membahu menolong satu sama lain, serta sebagai media bersosialisasi, tutupnya. (Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post